Tim Media Surabaya Jajal Para Legenda Timnas Dalam Semarak Sepak Bola Jatim

MUS • Sunday, 6 Aug 2023 - 17:03 WIB

Sidoarjo - Pertandingan penuh keakraban tersaji di Lapangan Akademi Sepak Bola Deltras di Siwalanpanji, Sidoarjo, Sabtu pagi kemarin (5/8). Tim Waras (Wartawan Asli) FC menghadapi tuan rumah Tim Manajemen Deltras FC - Deltras Football Academy  yang diperkuat para legenda Tim Nasional.

Pada pertandingan yang berjalan 30x2 menit itu Tim Waras FC yang diperkuat para pekerja media kalah dengan skor ketat 3-4. Tim Manajemen Deltras FC - Deltras Football Academy diperkuat legenda-legenda sepak bola tanah air, seperti mantan kapten timnas Fakhri Husaini, pencetak gol terbaik Piala Asia Widodo C. Putro, jebolan Primavera Nurul Huda,  mantan Kapten Persebaya Rendi Irwan, Pemain Timnas PSAD M . Khusen, juga eks kiper Deltras yang juga sempat menjadi punggawa timnas Agung Prasetyo. 

Meski sudah "dimakan" usia, nama-nama itu kemarin masih mempertontonkan permainan yang mengundang decak kagum. Simpel dan skill tinggi. 

Widodo C. Putro yang kemarin mencetak satu gol ke gawang Waras FC menyatakan senang bisa bermain bersam tim wartawan.

 "Momen seperti ini bisa makin mendekatkan hubungan dengan teman-teman media," ujar pria yang saat ini dipercaya mengarsiteki Deltras FC itu. 

Sementara Fakhri Husaini berharap friendly match ini bisa digelar secara rutin di Lapangan Siwalanpanji.

 "Bisa kita atur main rutin dua minggu sekali atau sebulan sekali. Kita nyari sehat bareng-bareng," tutur legenda sepak bola Indonesia yang sekarang menduduki posisi Direktur Akademi Sepak Bola Deltras itu. 
  
Tak hanya main bola, setelah wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, agenda berlanjut dengan  ramah tamah dan interview terkait persepakbolaan Indonesia terkini. 

"Karena Waras FC ini yang main adalah wartawan-wartawan, maka Coach Fakhri Husaini dan Coach Widodo C. Putro ini adalah nara sumber istimewa yang tidak boleh dilewatkan. Pasti banyak info menarik dari mereka yang bisa dijadikan berita yang sangat layak dibaca publik," ujar Manajer Waras FC, Agus S. 

"Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada para legenda sepak bola Indonesia yang berkenan bermain bersama Waras FC," sambung Agus.