Pengurus PD SATRIA Kalimantan Selatan Resmi Dilantik, Siap Menangkan Prabowo Sebagai Presiden 2024

FAZ • Monday, 31 Jul 2023 - 09:19 WIB

Banjarmasin - Ketua Umum PP SATRIA Bambang Heriyadi secara resmi melantik pengurus PD SATRIA Kalimantan Selatan. Pelantikan tersebut didampingi oleh Wakil Ketua OKK Yudi Budi Wibowo dan Dewan Pembina Helvy Moraza. Acara pelantikan dihadiri juga oleh Ketua DPD Gerindra Kalimantan Selatan, Anggota DPRD Kota Banjarmasin, Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, serta anggota sayap-sayap Gerindra.

Dalam sambutannya, Ketua Umum PP SATRIA Bambang Heriyadi mengingatkan bahwa SATRIA merupakan sayap Gerindra pertama dan menjadi garda terdepan Partai Gerindra.

"Tugas mereka adalah melakukan konsolidasi dan terus bergerak aktif di tengah masyarakat. Oleh karena itu, PD SATRIA Kalimantan Selatan diharapkan segera melengkapi Pengurus Cabang yang belum terbentuk di Kalimantan Selatan dan memperkuat Pengurus Cabang yang sudah ada," ujar Bambang dalam keterangan tertulisnya, Senin (31/7/2023).

Bambang yang juga merupakan Anggota Komisi VI DPR RI berharap PD Satria Kalimantan Selatan siap menjadi garda terdepan dalam mengawal pemenangan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, sebagai calon Presiden pada tahun 2024 dan tentunya memenangkan Partai Gerindra.

Ketua PD SATRIA Kalimantan Selatan Jihan Hanifha yang baru dilantik, bertekad untuk mengemban tugas tersebut dengan sungguh-sungguh.

Ia akan memperkuat kepengurusan SATRIA Kalimantan Selatan hingga tingkat ranting untuk menjadi garda terdepan dalam memenangkan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai Presiden 2024 dan memenangkan Partai Gerindra.

Selain itu, ia juga menegaskan komitmen SATRIA untuk selalu siap membantu masyarakat saat terjadi bencana, menjadikan SATRIA sebagai marwah dari terbentuknya organisasi ini.

Sementara itu sekertaris PD SATRIA Kalimantan Selatan Erwan Firdaus menjelaskan bahwa kepengurusan yang baru dilantik terdiri dari berbagai kelompok relawan, termasuk pemadam kebakaran dan rescue.

"Harapannya, kepengurusan baru SATRIA KalSel dapat memberikan manfaat yang banyak bagi masyarakat dan berdampak positif untuk bapak Prabowo dan Partai Gerindra," pungkas Erwan.