Bangun Ikatan Persaudaraan Melalui Liga Voli Ganjar Pranowo

ANP • Saturday, 29 Jul 2023 - 22:07 WIB

KARAWANG – Liga Voli Ganjar Pranowo kembali sukses diadakan di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, pada Sabtu (29/7). Kompetisi olahraga yang digagas oleh Sahabat Ganjar tersebut, bertujuan untuk mendorong semangat olahraga dan solidaritas di kalangan  masyarakat.

Ribuan penonton dan peserta dari berbagai usia berpartisipasi dalam turnamen voli yang berlangsung meriah. Acara ini menjadi bukti nyata bahwa olahraga dapat menyatukan masyarakat dari berbagai latar belakang dan usia untuk menciptakan momen kebersamaan yang luar biasa.

Ahmad Hidayat, merupakan salah satu peserta dalam pertandingan voli putra ini mengukapkan rasa senangnya kepada awak media. 

"Ini adalah pengalaman yang luar biasa bagi saya, saya sama tim voli saya bisa bermain lawan tim-tim yang unggul dan bisa dapat hadiah juga,” kata Ahmad.

Acara "Liga Voli Ganjar Pranowo" bukan hanya tentang pertandingan, tetapi juga tentang mengedepankan semangat kebersamaan dan persaudaraan. Hal tersebut diutarakan oleh Ketua DPC Kabupaten Karawang, Yulan Megawati, dalam pertandingan ini.

“Liga Voli Ganjar Pranowo ini buat mempersatukan warga khususnya anak muda untuk berprestasi bermain voli,” kata Yulan.

Yulan juga memberi keterangan bahwa warga Kabupaten Karawang turut mendeklarasikan Ganjar Pranowo menjadi Presiden Indonesia di tahun 2024.

“di pertandingan ini, warga Kabupaten Karawang juga mendeklarasikan dan mendukung bapak haji Ganjar Pranowo menjadi Presiden Indonesia di tahun 2024,” tambah Yulan.

Bergeser ke Provinsi Banten, tepatnya di Kecamatan Saketi, Kabupaten Pandeglang, Sahabat Ganjar juga menggelar Bazar murah yang menawarkan beragam produk dari pelaku usaha mikro lokal dengan harga yang terjangkau.


Andi Saputra, salah satu warga mengukapkan bahwa bazar ini sangat membantu warga dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Bazar murah ini sangat membantu kami, terutama dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan harga yang lebih terjangkau, terima kasih Sahabat Ganjar,” kata Andi.

Selain itu, Sahabat Ganjar juga menggelar Pelatihan Pengembangan Usaha Mikro di Kecamatan Menes. Acara pelatihan ini dihadiri oleh ratusan peserta dari berbagai usia dan latar belakang, yang bersemangat untuk meningkatkan usaha mikro mereka.

Salah satu peserta, Siti Rahayu, yang merupakan pemilik sebuah usaha pembuatan kerajinan tangan dari limbah kertas, mengungkapkan kesan positifnya dalam acara in. 

"Saya belajar banyak hal baru tentang manajemen usaha dan pemasaran yang saya yakin akan membantu mengembangkan usaha saya,” ucap Siti.

Usep Lili Mutawali, selaku Ketua DPC Kabupaten Pandeglang memberi keterangan bahwa Sahabat Ganjar ingin membantu masyarakat mengembangkan UKM dan membantu perkonomian masyarakat.

“Kami berharap, melalui kegiatan ini, masyarakat dapat semakin terbantu dalam mengembangkan usaha mikro mereka dan meningkatkan kesejahteraan,” pungkas Usep.

Usep juga menambahkan bahwa warga Pandeglang turut berkontribusi dalam memenangkan Ganjar Pranowo di pilpres 2024 mendatang.

“saya senang jika warga Pandeglang siap menghantarkan bapak Ganjar Pranowo menjadi Presiden Indonesia di tahun 2024,” tambah Usep.

Rangkaian kegiatan di Jawa Barat dan Banten sebagai dedikasi Sahabat Ganjar dalam memberdayakan masyarakat dan mempersatukan solidaritas masyarakat.