Sahabat Ganjar Sukses Persatukan Warga Melalui Acara Edukatif

ANP • Friday, 28 Jul 2023 - 21:37 WIB

KUTAI TIMUR  – Sebagai relawan terbesar di Indonesia, Sahabat Ganjar terus menunjukan dedikasinya kepada masyarakat melalui kegiatan edukatif dan inspiratif. Diawali dengan acara Penyuluhan pengolahan hasil perkebunan dan pertanian yang sukses di Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur, pada Jumat (28/7).

Dalam acara yang digelar di Kecamatan Sangatta Utara, fokus utama adalah pada penerapan strategi dan teknik modern dalam pengolahan hasil perkebunan. Hal ini mencakup komoditas utama di Kalimantan Timur, seperti kelapa sawit, karet, dan kopi. Dengan adanya acara ini, Sahabat Ganjar berharap dapat berperan aktif dalam meningkatkan kesejahteraan para petani serta menjaga kelangsungan sektor pertanian dalam jangka waktu yang lebih panjang.

Salah seorang warga yakni, Eko, memiliki beberapa kebun kecil di wilayahnya mengatakan bahwa penyuluhan ini memberikan pengetahuan baru tentang teknik baru dalam usaha perkebunan dirinya. 

“Sekarang saya merasa lebih percaya diri dan siap untuk menerapkan teknik baru dalam usaha pertanian kami,” ucap Eko.

Sutarto, Ketua DPC Kutai Timur, mengatakan bahwa Sahabat Ganjar terus berkomitmen untuk mendukung petani-petani dan masyarakat lokal melalui kegiatan yang berdampak positif ini.

“kami punya dedikasi, aksi sosial mendukung petani-petani dan warga lokal lewat acara penyuluhan seperti ini,” kata Sutarto.

Sutarto juga menambahkan bahwa melalui kegiatan ini, warga juga dapat memberikan aspirasi dukungannya kepada Ganjar Pranowo di pilpres 2024.

“warga Kabupaten Kutai Timur siap mendukung penuh bapak Ganjar Pranowo yang akan menjadi Presiden Indonesia,” tambah Sutarto. 

Menyebrang ke Jawa Timur, Sahabat Ganjar juga mengadakan seminar motivasi yang inspiratif dengan tajuk “Secure Your Insecurities”. Acara yang berlangsung di Kecamatan Suruh, Kabupaten Trenggalek ini, untuk memberikan wawasan, strategi, dan motivasi yang diperlukan agar peserta dapat melewati rintangan mental tersebut dan meraih kesuksesan dalam berbagai aspek kehidupan.

Puguh Wahyu Utomo selaku Ketua DPC Trenggalek, dalam sesi wawancaranya. Mengatakan bahwa acara tersebut sebagai upaya Sahabat Ganjar mendukung pertumbuhan positif di masyarakat, khususnya bagi generasi muda. 

“Semangat dan antusiasme dari warga menginspirasi Sahabat Ganjar untuk terus mengadakan acara-acara positif seperti ini. Semoga setiap warga  yang hadir dapat membawa pesan keberanian dan percaya diri,” ucap Puguh.

Puguh juga menambahkan bahwa acara ini juga sebagai media untuk memperkenalkan Ganjar Pranowo yang akan menjadi Presiden Indonesia di tahun 2024 mendatang.

“disini kami juga mensosialisasikan bapak Ganjar yang akan menjadi Presiden Indonesia tahun 2024 mendatang,” Tambah Puguh.


Maya,  merupakan peserta dari kalangan Gen Z, mengatakan materi yang disampaikan dalam kegiatan ini mengubah cara pandang berpikir terhadap dirinya sehingga mendapat motivasi yang baik.

"Seminar ini benar-benar mengubah cara pandang saya tentang diri saya sendiri. Saya selalu merasa kurang dan takut untuk mencoba hal-hal baru,” ucap Maya.

Rangkaian kegiatan di Kalimantan Timur dan Jawa Timur sebagai bukti Sahabat Ganjar terus gencar membangun masyarakat yang beroptimis tinggi, berkualitas, dan berdaya sekaligus menjadi wadah aspirasi dukungan Ganjar Pranowo di pilpres 2024 mendatang.