PONUT, Donat Kentang Naik Level

LAN • Thursday, 27 Jul 2023 - 19:28 WIB

Jakarta - PONUT (Potato Donut) adalah salah satu UKM dibidang kuliner yang menjual beragam rasa donat dengan bahan campuran kentang. PONUT sudah berdiri sejak Desember tahun 2015 dan sampai saat ini sudah memiliki 12 outlet. 

Misyellin Debora selaku Owner dari PONUT mengatakan, usaha ini terinspirasi dari orang tuanya yang sudah berjualan donat kentang terlebih dahulu, yang dijual di pasar tradisional dan kantin sekolah. Dari penjualan donat ini maka terbitlah PONUT. 

“Awal mula PONUT ini berkembang dari bazar-bazar fnb pada tahun 2015, dari bazar itu para konsumen mulai banyak tau tentang donat kentang, nah yang membedakan donat kentang dan donat biasa yaitu rasa manis dan gurih alami yang dihasilkan dari kentang serta tekstur donat yang lebih fluffy," ucap Misyellin kepada Radio Trijaya dalam program Trijaya UKM Forum, Kamis (27/07/23). 

PONUT menjual donat dengan 18 varian rasa dan best seller variannya adalah classic gula tabur dan meses. Selain itu saat ini ponut juga berinovasi untuk membuat rasa-rasa yang lebih modern seperti matcha, ovomaltine dan redvelvet. 

Misyellin menambahkan, ciri khas PONUT yaitu selalu mempertahankan citarasa tradisional dalam semua produk PONUT, sehingga konsumen yang memakannya bisa bernostalgia kembali ke masa kecil.

“PONUT berusaha selalu fokus dan konsisten dalam usahanya sejak dulu, dengan dedikasi ini kita berusaha memberikan yang terbaik bagi pelanggan. PONUT tidak pernah berhenti mengembangkan produk dan layanan untuk memastikan setiap donat kentang yang kita jual selalu segar dan berkualitas tinggi,” tutupnya. (Deo & Matguh)