Gopek House Lestarikan Kelezatan Masakan Indonesia melalui Pengalaman Kuliner Unik 

FAZ • Thursday, 27 Jul 2023 - 12:30 WIB

Jakarta - Di tengah tren kuliner internasional, perusahaan F&B Indonesia Sarirasa Group kembali memperkuat komitmennya untuk melestarikan kelezatan kuliner nusantara dengan menghadirkan Gopek House. 

Didirikan pada 2019, Gopek House menyajikan berbagai hidangan Peranakan Indonesia seperti Nasi Campur, Bistik Sapi, Gurame Asam Manis dan Fu Yung Hai, semua no pork dan no lard. 

Lavinia Siswadi, Head of Marketing Sarirasa Group menjelaskan, “Kami memahami bahwa makanan bukan hanya tentang rasa, tetapi juga mengandung sejarah, identitas budaya, dan warisan yang harus dijaga dengan penuh kasih sayang. Dengan misi mempromosikan dan melestarikan warisan kuliner Indonesia, Sarirasa Group menghadirkan Gopek House untuk mengingatkan masyarakat akan hidangan Peranakan Indonesia sehingga mereka bisa memahami pengaruh budaya Tionghoa ke kuliner Indonesia dengan lebih mendalam.” 

Berlokasi di Jalan Pakubuwono No. VI, Jakarta Selatan, outlet Gopek House dirancang khusus untuk menghadirkan suasana santai dan menyenangkan. Di sini, Menu-menu yang dihadirkan Gopek House menggunakan bahan-bahan terpilih yang diolah dengan teknik memasak ala Peranakan Indonesia dan disesuaikan dengan lidah masyarakat Indonesia. 

“Hidangan Peranakan Indonesia sangat unik, karena menggabungkan kebudayaan Tionghoa dan Indonesia sehingga menciptakan cita rasa baru. Tanpa kita sadari, hidangan Peranakan Indonesia, seperti Mie Ayam atau Siomay, sudah menjadi favorit bahkan comfort food masyarakat selama bertahun-tahun,” imbuh Lavinia.