Gelar Aksi Sosial, MT Ar-Royyan Bagi-bagi Santunan dan Bedah Sekolah

MUS • Tuesday, 25 Jul 2023 - 20:09 WIB

Jakarta - Bulan Muharram menjadi momen yang baik untuk menjalankan beberapa amalan ibadah, diantaranya puasa dan sedekah.

Hal ini dipahami benar oleh ibu-ibu Majelis Taklim Ar-Royyan Al-Azhar Kelapa Gading Jakarta. Majelis Taklim Ar-Royan merupakan kumpulan dari wali siswa dan alumni Al-Azhar Kelapa Gading yang bergerak di bidang keagamaan dan sosial di bawah naungan ATC (Alazka Training Center)

Pada Senin dan Selasa, 24-25 Juli 2023 bertepatan dengan 6-7 Muharram 1444 H, MT Ar-Royyan bersama Alazka Care dan OSIS SMP-SMA Alazka menggelar kegiatan di 2 tempat, yakni Yayasan Darul Fikri mitra umat Kali Baru Cilincing, Jakarta Utara, dan Yayasan Miftahul Jannah, Cipinang Besar Jakarta timur. 

Beberapa program yang dijalankan diantaranya, santunan bagi anak-anak didik RA alternatif Darul fikri dan Paud Syaifullah, bedah sekolah TK dan sehari belajar bersama anak-anak di sana, pemberian sembako sekaligus kajian agama bersama jamaah Masjid Nurul  Jannah, pelatihan baca Alquran dengan metode tilawati bagi guru-guru RA dan TPQ, dan infaq untuk operasional kedua yayasan. 

"Ini sebagai bentuk rasa syukur kami dalam memaknai bulan Muharam, berbagi dan memberi kebahagian buat bersama" ungkap nurhidayani, Manager Alazka traning center. 

"Kami memilih membagikan sedekah, karena di bulan Muharam salah satu amalan yang disunahkan dan diajarkan Rasulullah adalah puasa dan sedekah," tambahnya.  

Sementara ketua MT Ar-Royyan Al-Azhar Kelapa Gading, Letty Latifah berharap kegiatan positif ini dapat terus berlangsung secara rutin setiap tahun. 

"Diharapkan kegiatan ini bisa membantu anak-anak belajar dengan nyaman di sekolah mereka," pungkas dia.