Kemenko Perekonomian Tanggapi Kabar Pengawal Airlangga Ancam Tembak Wartawan

MUS • Tuesday, 25 Jul 2023 - 15:53 WIB

Jakarta - Kemenko Perekonomian menanggapi kabar soal aksi pengawal Airlangga Hartarto yang mengancam menembak wartawan, usai Airlangga menjalani pemeriksaan di Kejaksaan Agung, pada Senin, 24 Juli 2023 malam

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dimintai keterangan dalam kasus korupsi izin ekspor minyak sawit mentah dan turunannya pada periode 2021-2022.

Juru Bicara Kemenko Perekonomian Haryo Limanseto menyampaikan permohonan maaf dan klarifikasi terkait ketidaknyamanan yang terjadi usai pemeriksaan.

“Kami berterima kasih atas kesediaan teman-teman wartawan menunggu sekitar 12 jam pemeriksaan dan kami juga mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi usai pemeriksaan,” ujar Haryo.

Pihak Kemenko Perekonomian sudah melakukan klarifikasi dan memastikan tidak ada protokoler Kemenko Perekonomian yang mengucapkan kata-kata tembak.

Lebih lanjut, Haryo Limanseto juga menyampaikan bahwa protokoler Kemenko Perekonomian telah memiliki SOP tersendiri dalam melaksanakan pendampingan kepada pimpinan dan dalam menjalankan tugasnya.

"Protokol Kemenko Perekonomian tidak dibekali dengan senjata," tegasnya. 

​​​​​​