Film "Barbie" Garapan Greta Gerwig Memecahkan Rekor Box Office dengan Pendapatan $337 Juta

LAN • Tuesday, 25 Jul 2023 - 11:19 WIB

Setelah beberapa hari hadir di bioskop, film "Barbie" garapan sutradara berbakat Greta Gerwig berhasil merajai bioskop internasional dan meraih posisi #1 dari 55 pasar di seluruh dunia. "Barbie" digarap berdasarkan skenario yang ditulis oleh Gerwig & seorang Oscar-nominee, Noah Baumbach.

Di pasar domestik, film yang menghadirkan bintang-bintang terkemuka Margot Robbie dan Ryan Gosling sebagai Barbie dan Ken tersebut berhasil memecahkan rekor pembukaan akhir pekan pertama terbesar untuk film yang disutradarai oleh perempuan, sekaligus meraup pendapatan sebesar $337 juta dolar AS atau sekitar Rp 5 triliun rupiah di seluruh dunia, terhitung sejak akhir pekan lalu.

"Greta Gerwig dan tim, para pemeran dan kru yang luar biasa, telah menyampaikan film yang tepat pada waktu yang tepat, dan dengan kata-kata dari mulut ke mulut serta pengulangan pembelian yang kuat dari penonton, momentum ini kemungkinan akan berlanjut sepanjang tahun," ujar Presiden Distribusi Internasional Warner Bros. Pictures, Andrew Cripps.

Selain Margot Robbie dan Ryan Gosling yang memerankan Barbie dan Ken dengan brilian, film "Barbie" juga menghadiri bintang-bintang lainnya, seperti America Ferrera, Kate McKinnon, Issa Rae, Will Ferrell, Ariana Greenblatt, dan yang lainnya dengan penampilan yang mengesankan.

Produksi film "Barbie" juga melibatkan berbagai tim kreatif, termasuk direktur fotografi yang dinominasikan untuk Oscar, Rodrigo Prieto, perancang produksi yang dinominasikan untuk Oscar, Sarah Greenwood, dan perancang kostum pemenang Oscar, Jacqueline Durran.

Film yang didistribusikan di seluruh dunia oleh Warner Bros. Pictures dan tayang eksklusif di bioskop di seluruh dunia mulai 19 Juli 2023 ini mendapatkan rating PG-13 atau parental guidance under 13 dari MPA (Motion Picture Association). Rating PG-13 atau parental guidance under 13 menunjukkan bahwa film tersebut mengandung unsur yang tidak cocok ditonton oleh anak usia di bawah 13 tahun tanpa pengawasan, di antaranya lelucon orang dewasa dan kata-kata kasar. Meski begitu, film ini menawarkan pengalaman menonton yang menghibur dan sukses menarik perhatian penonton di seluruh dunia. 

Cerita tentang petualangan Barbie dan Ken serta berbagai pesan yang menyentuh hati berhasil membawa "Barbie" menjadi sorotan dengan mencatatkan rekor yang mengesankan di seluruh dunia, sekaligus banyak pujian dari para kritikus film. Keberhasilan film ini diharapkan akan berlanjut dengan penggemar yang terus memberikan dukungan dan kesan positif yang mendalam di seluruh dunia. (NAM)