Pelatihan OK OCE & DNA Pengusaha: Growth Mindset Buat Usaha dan Pekerja Jadi Lebih Maksimal

MUS • Tuesday, 25 Jul 2023 - 10:04 WIB

Jakarta - OK OCE bersama Inovasi Sigma Perkasa (ISP) melakukan kolaborasi dengan menciptakan pelatihan 'Growth Mindset Bagi Pengusaha' beberapa waktu lalu. Pelatihan tersebut menjadi bentuk dorongan untuk pelaku usaha lebih berkembang.

Pelatihan berisikan materi yang disampaikan oleh Asri Novita M.Si selaku Konsultan HRD, Direktur Inovasi Sigma Perkasa (ISP) dan Penulis Buku DNA Pengusaha.

"Untuk jadi pribadi yang growth mindset perlu dimulai dari diri sendiri, jika kita ingin menjadi pribadi yang growth mindset, maka kita mulai dari diri sendiri lalu menjadikan karyawan kita growth mindset," buka Asri.

Ia menggambarkan apabila seorang karyawan memiliki pemikiran yang terbuka dan berkembang akan memiliki potensi meningkatkan kinerja usaha maupun menambah pendapatan usaha.

"Keuntungan dari growth mindset adalah memiliki usaha yang berkembang, karyawan yang bekerja maksimal," ucap Asri.

Penulis buku DNA Pengusaha tersebut juga menekankan para pelaku usaha untuk menghindari fixed mindset karena akan menghalangi diri untuk terbuka terhadap dunia luar.

"Kita harus growth mindset, jangan sampai fixed mindset agar pemikiran kita tidak tertutup dengan pendapat maupun saran," tekan Asri.

Asri juga mengatakan bahwa dunia semakin berubah dari teknologi hingga sistem, sehingga ia berharap para pelaku usaha menjalankan usahanya tidak sendiri. Namun juga perlu dibantu orang yang lebih paham apabila mengalami kesulitan.

"Untuk bisa growth, seorang pelaku usaha harus bisa lakukan Kreatifitas dan Inovasi baru untuk berbeda dari yang lainnya, dengan kata lain Kita perlu untuk terus bergerak. Dalam berbisnis perlu memiliki goal yang jelas, agar bisnis bisa terarah dan berkembang," tambahnya. 

Asri menggambarkan goal sebagai rencana seseorang untuk memiliki arah yang dituju untuk mengantarkan usahanya ke jalan yang sukses. Pelatihan ditutup dengan growth mindset assessment dan dokumentasi bersama.