Buka Peluang Bisnis, OK OCE Berikan Pelatihan Sabun Herbal Bagi UMKM Jakarta Selatan

MUS • Monday, 24 Jul 2023 - 00:04 WIB

Jakarta - Saat ini, semakin banyak orang yang gencar dalam memperhatikan kesehatan dan kebersihan tubuh mereka. Hal ini membuat industri perawatan tubuh semakin berkembang dan menawarkan peluang bisnis yang menjanjikan. Salah satu produk perawatan tubuh yang sedang populer adalah sabun herbal.

Oleh karena itu, OK OCE Indonesia bersama Esica Academy mengundang Rully Mustaqimah sebagai narasumber dalam pelatihan pembuatan sabun herbal dalam rangka mengembangkan karir sekaligus membuka peluang bisnis baru. Adapun ketua penyelenggara dalam acara ini adalah Azwa Nufi selaku direktur program dan kerjasama pendidikan OK OCE Indonesia.

Pelatihan yang berjalan selama kurang lebih tiga jam ini memberikan pengetahuan dan keterampilan praktik membuat sabun herbal yang berkualitas dan aman untuk digunakan. 

"Pelatihan ini dilaksanakan dengan maksud sebagai salah satu upaya dan dukungan dari OK OCE Indonesia untuk men-support rekan-rekan UMKM yang ingin memberikan kontribusi terhadap Indonesia melalui pelatihan sabun herbal," ujar Azwa di Kantor OK OCE Kemanusiaan, Sabtu (22/7/2023).

Menurut Azwa, pelatihan ini sangat cocok diikuti kaum wanita maupun pria yang ingin beralih dari sabun yang banyak mengandung bahan kimia, menjadi sabun herbal buatan sendiri.

"Saya, Ibu Eni Indra Sari merasa bersyukur bisa mendapatkan pelatihan membuat sabun dasar. Semoga Bu Rully bisa memberikan pelatihan yang lebih menarik lagi untuk tingkat lanjutannya, karena semakin bagus teori dasarnya, akan lebih bagus lagi kalau mendapat teori lanjutannya," ujar Eni, salah satu peserta di Kantor OK OCE Kemanusiaan, Sabtu (22/7/2023).

"Sehingga bisa langsung diaplikasikan menjadi suatu usaha home industry yang menjadi peluang bagus bagi ibu rumah tangga," pungkas Eni.