Hadapi Persiapan PraPON Ke-21, Tritahlon DKI Mulai Lakukan Training Camp

FAZ • Sunday, 23 Jul 2023 - 22:53 WIB

Bogor – Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) Cabang Olahraga Triathlon memasuki fase TC atau Training Camp dalam rangka persiapan Seleksi PraPON ke-21 di Aceh dan Sumut tahun 2024. TC dibuka resmi oleh Ketua Umum (Ketum) Pengprov FTI DKI Jakarta Dedi Supriadi pada Minggu (23/7) di kawasan Sentul, Bogor.

Dedi melanjutkan ini adalah fase sangat penting dalam pembinaan atlet untuk meraih preatasi.

"Saya ingatkan adik-adik atlet sekalian, hari ini kalian berada pada point of no return," ujar Dedi.

Maksudnya, kata Dedi, kini atlet mesti fokus menjalankan menu latihan dari tim pelatih dan termotivasi kuat untuk lolos bertanding di PON tahun depan.

Sementara itu, Ketua Tim Pelatih Dr. Fatah Nurdin memaparkan tentang pentingnya TC digelar dan juga melaporkan kondisi atlet terkini kepada dihadapan Ketum. Ia meyakini kelimabelas atlet Pelatda bisa berangkat ke PON Aceh-Sumut serta meraih podium untuk Jakarta.

Demi mendukung TC Triathlon yang akan berlangsung selama lima pekan ini, tak tanggung-tanggung, pengurus FTI DKI juga menghadirkan dua orang chef jebolan hotel bintang 5.

"Kami ingin atlet Pelatda mendapat pasokan gizi yang seimbang untuk mendukung latihan yang pastinya akan berat nantinya," ujar kepala pelatih Fatah menyampaikan alasan merekrut chef dalam TC ini.

Hadir 14 dari 15 atlet Pelatda, Tim Pelatih dan orangtua atlet serta jajaran pengurus Pengprov FTI DKI Jakarta diantaranya Wakil Ketua Umum Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres) Noval Abuzar.