Gaungkan Hidup Sehat, Generali Indonesia Gelar Friendship Run di Surabaya

LAN • Sunday, 23 Jul 2023 - 13:22 WIB

Surabaya - PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia menggelar Friendship Run 5K di Kota Surabaya. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan menuju Borobudur Marathon 2023 yang akan digelar di Magelang Jawa Tengah.

Mengangkat tema tahun ini ‘Voice of Unity’, Borobudur Marathon mengajak masyarakat untuk saling menginspirasi dengan menyuarakan hal-hal positif demi membangun persatuan. Sejalan dengan tema ini, Generali Indonesia juga ingin secara konsisten menyuarakan hidup sehat sejak dini sebagai bekal masa depan. Selain itu, untuk meminimalisir risiko hidup yang mungkin terjadi di masa mendatang, Generali Indonesia juga kembali menyuarakan pentingnya proteksi jiwa dan kesehatan untuk diri serta keluarga.

Vivin Arbianti Gautama selaku Chief Marketing Officer Generali Indonesia mengungkapkan, Generali Indonesia juga menjadi bagian dari gelaran ini. Dari mulai tahun 2018, Generali Indonesia mendukung lomba lari berskala internasional ini yang rencananya di gelar 19 November 2023.

“Merupakan kebanggaan bagi kami kembali hadir menjadi bagian dari Borobudur Marathon 2023. Kebahagiaan bagi kami bisa memberikan perlindungan kepada pelari agar mereka bisa menjadi versi terbaik dari diri mereka saat mengikuti race internasional ini " ujar Vivian.

Sebagai rangkaian Borobudur Marathon 2023, fun run Friendship Run 5K hadir di 10 kota di Indonesia. Setelah diselenggarakan di Jakarta, Bandung, Semarang dan Yogyakarta, hari ini Friendship Run digelar di Surabaya, serta selanjutnya akan diselenggarakan di kota Denpasar, Makassar, Banjarmasin, Medan, dan Palembang.

Vivian juga menyampaikan, Generali Indonesia mengajak masyarakat untuk hidup fit dan bugar di tengah risiko yang masih tinggi. Komitmen Generali Indonesia terus digencarkan mengingat masih tingginya angka klaim jiwa dan kesehatan yang dibayarkan. 

Untuk periode Januari hingga Juni 2023, menurut Vivian, Generali Indonesia telah membayarkan total klaim senilai Rp. 528,3 Miliar untuk lebih dari 121.000 kasus klaim. Di Provinsi Jawa Timur, Generali Indonesia telah membayarkan klaim senilai Rp 64,3 Miliar untuk lebih dari 4.300 kasus klaim untuk periode Januari – Juni 2023. 

Di sisi lain, kenaikan biaya medis Indonesia diprediksi mencapai 13,6% tahun ini membuktikan bahwa proteksi asuransi semakin dibutuhkan masyarakat untuk meminimalisir kerugian finansial yang bisa terjadi.

“Olahraga lari merupakan olahraga yang terus berkembang di seluruh dunia. Di Generali Grup, dukungan terhadap ajang marathon juga banyak dilakukan di berbagai negara, seperti Munich Marathon, Berlin Marathon, dan Milano Marathon di Italia. Di Indonesia, kolaborasi Generali dan Borobudur Marathon menjadi komitmen besar, karena kami memiliki visi yang sama untuk terus meningkatkan kualitas hidup masyarakat.” tutup Vivin.