Hasil Panen Meningkat Drastis, Pupuk Formula 100+ Wujudkan Kesejahteraan Petani dan Kedaulatan Pangan di Indonesia

LAN • Saturday, 22 Jul 2023 - 17:25 WIB

Jakarta - Lahan pertanian di Indonesia dari tahun ke tahun mengalami penurunan yang signifikan dan berpotensi mempengaruhi pangan di Indonesia. Sedangkan kebutuhan pangan di Indonesia terus meningkat. Banyak petani mengeluhkan hasil panen yang tidak memuaskan, mahalnya pupuk menjadi persoalan. Disisi lain turunnya produktifitas lahan, harga pangan yang belum stabil, kondisi cuaca yang tidak menentu menjadi fokus yang harus segera diatasi.

"PT Formula Top Indonesia siap mengambil peran dalam pemenuhan kebutuhan pupuk berkualitas untuk meningkatkan hasil panen para petani agar terciptanya kesejahteraan hidup yang lebih baik untuk petani Indonesia," ungkap Aguan selaku Direktur PT Formula Top Indonesia.

Hadir dalam 2 produk unggulan, Formula 100 + Serum POC & Booster berfungsi sebagai penguat tanaman dan mengandung hormon pertumbuhan yang sangat lengkap untuk akar, batang, daun, bunga, dan buah. Formula 100+ Pupuk Hayati mengandung bakteri unggulan yang dikhususkan untuk pembedahan tanah dan penyedia nutrisi bagi tanaman yang diproduksi dengan penerapan teknologi AGPI (Agriculture Growth Promoting Inoculant). Kedua produk Formula 100+ dapat diaplikasikan ke semua jenis tanaman, baik untuk tanaman padi, palawija, sayur, buah, bunga, maupun tanaman keras seperti kelapa sawit dan juga karet.

Ngalimun seorang petani mengatakan setelah saya aplikasi Formula 100+ Serum POC & Booster sebanyak 2 kali ke lahan padi varietas ciherang hasilnya pada usia 57 hari sudah mulai keluar malainya. Tanaman padi lebih sehat, daunnya lebih hijau, lebih tinggi dan lebih tebal. Formula 100+ hanya di aplikasikan sebanyak 4 kali dari awal penanaman hingga panen. Penggunaan Formula 100+ Serum POC & Booster ini membuat waktu panen padi saya bisa lebih cepat 2 minggu dari waktu panen normal 120 hari. 

"Hasil panen saya juga meningkat, sebelum aplikasi Formula 100+ dalam ¼ hektar hanya panen 1,5 ton tetapi setelah menggunakan Formula 100+ Serum POC & Booster hasil panennya menjadi 2,4 ton. Artinya ada peningkatan hasil panen sebanyak 9 kuintal. Jika dihitung, penambahan keuntungan sekitar Rp 4.000.000,00 padahal penggunaan Formula 100+ Serum POC & Booster cukup 1 botol saja untuk ¼ hektar,“ ujar Ngalimun saat berbincang dengan tim marketing dari PT Formula Top Indonesia di desa Candi Retno, Kec. Pagelaran, Provinsi Lampung. 

Sementara itu, Kusuma Petani asal Cirebon menyampaikan aplikasi penggunaan Formula 100+ Pupuk Hayati kurun waktu 1-2 minggu sebelum dan sesudah tanam padi disemprotkan dengan dosis pertangki 100ml atau 10 tangki air perliter dan per satu hektar 2-3 liter Formula 100+ Pupuk Hayati.

"Kami sangat puas dengan Formula 100+ Pupuk Hayati, hasil panen padi kami meningkat signifikan 30-40% dari biasanya bahkan waktu panen lebih cepat. Efisiensi biaya produksi kami bisa kami tekan dengan kehadiran pupuk Formula 100+ Pupuk Hayati" tuturnya.

Bahkan dari segi kualitas lebih baik, sehingga harga jual petani ke penampung ataupun ke pembeli lebih tinggi.

Aguan menambahkan waktu panen yang lebih cepat, hasil panen yang meningkat, kualitas hasil panen yang lebih bagus, tanah yang lebih gembur merupakan kelebihan dari produk Formula 100+ yang sudah dirasakan dan diakui oleh petani-petani di seluruh wilayah Indonesia. Produk Formula 100+ telah menjadi solusi bagi pertanian Indonesia.