Relawan Mas Bowo Gelar Ragam Kegiatan Secara serentak di 3 Provinsi

ANP • Saturday, 22 Jul 2023 - 15:52 WIB

PURWAKARTA - Memasuki weekend, Relawan Mas Bowo menggelar kegiatan pada Sabtu, 22 Juli 2023 di Purwakarta, Lombok Timur, dan Banjarbaru. Ratusan Masyarakat mendeklarasikan Menteri Pertahanan Indonesia, Prabowo Subianto sebagai presiden di tahun mendatang. Deklarasi tersebut diiringi dengan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh tim relawan Mas Bowo.

Adapun kegiatan yang digelar sangat beragam, mulai dari pembagian bantuan sembako, kegiatan kebersihan dan gotong, senam, hingga turnamen mini soccer 

Kegiatan di Purwakarta dimulai dengan pembagian sembako. "Pembagian sembako ini kami berikan kepada supir-supir angkot. Saya berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan dan dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari." Tegas pak Bono selaku ketua dalam pembukaan kegiatan pertama.

Pembagian bantuan sembako dilaksanakan di Jl. Raya Campaka, Kab. Purwakarta, Jawa Barat. Supir angkot menerima bantuan sembako dan berterima kasih kepada tim Relawan Mas Bowo 

Penerima sembako juga ikut berfoto dengan tim relawan serta menyampaikan deklarasi kepada Prabowo Subianto, Menteri Pertahanan Indonesia.

Berlanjut pada kegiatan kedua yang menjadi kegiatan terakhir di Purwakarta. Kegiatan yang dilaksanakan adalah senam bersama emak-emak Rusunawa, Kampung Sukamaju, Kab. Purwakarta, Jawa Barat.

Dalam kegiatan senam tersebut, emak-emak terlihat sangat bersemangat wlaupun senam dilaksanakan pada siang hari. Selesai senam, tim relawan membagikan doorprize atas partisipasi emak-emak dalam kegiatan tersebut.

"Wah kegiatan ini menyenangkan sekali. Saya sangat senang mengikuti senam ini. Terima kasih kepada tim Relawan Mas Bowo yang telah menggelar kegiatan. Kedepannya saya berharap Prabowo dapat menjadi leader bagi kita semua." Pungkas Raina salah seorang peserta senam.

Sedangkan di Lombok Timur, Anisa selaku ketua pelaksanaan kegiatan, membuka kegiatan pertama. Anisa mengatakan, "Clean up day merupakan salah satu kegiatan yang menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan. Saya berharap warga yang ada disini sangat peduli akan kebersihan dan mencintai kesehatan lingkungan."

Clean up day yang dilaksanakan di Jl. Pantai Labuhan Haji, Labuhan Haji, Lombok Timur ini diikuti oleh ratusan masyarakat sekitar. Dalam kegiatan tersebut, warga membersihkan dan menata lingkungan dengan baik.

Kegiatan kedua di Lombok Timur dilaksanakan di Jl. Raya Terara, Desa Jenggik, Lombok Timur. Kegiatan yang dilaksanakan adalah pembagian bantuan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

Sembako dibagikan satu persatu kepada warga yang sudah mengantri dengan teratur. Dalam pembagian tersebut, warga menyampaikan terima kasih dan menyatakan deklarasinya kepada Menteri Pertahanan Indonesia, Prabowo Subianto.

"Pak Prabowo Subianto pantas menjadi presiden selanjutnya. Masyarakat pasti akan lebih maju dan berkembang dari sebelumnya." Kata ibu Mariani salah satu penerima sembako.

Stand up dan live music menjadi kegiatan penutup di Lombok Timur. Kegiatan ini diikuti oleh pemuda pemudi yang ada di Jl. Tengah Zainuddin Abdul Majid, Selong, Lombok Timur.

Kegiatan berlangsung meriah, mulai dari pembukaan hingga penutupan. Penutupan kegiatan dimeriahkan dengan foto bersama dan deklarasi Prabowo Subianto, calon presiden tahun 2024.

Berlanjut ke tempat terakhir di Banjarbaru, kegiatan dimulai dengan gotong royong. Dalam pembukaan kegiatan, Rifky selaku ketua dalam kegiatan tersebut menyatakan bahwa, "Calon presiden selanjutnya yang menjadi kebanggaan kita adalah Prabowo Subianto. Menteri Pertahanan Indonesia ini sudah dikenal oleh berbagai kalangan masyarakat. Beliau adalah sosok yang kita butuhkan di masa depan dan dapat membuat rakyat merasa aman dan tentram."
Kelurahan Guntung Payung, Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru menjadi tujuan pelaksanaan kegiatan gotong royong. Dalam kegiatan tersebut, para warga membersihkan lingkungan sekitar dengan menyapu, membersihkan selokan hingga merapikan ranting-ranting pohon yang mengganggu aktivitas masyarakat.

Selesai gotong royong, tim relawan berlanjut ke Kelurahan Guntung Manggis, Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru. Di kelurahan tersebut, tim relawan membagikan puluhan paket sembako kepada warga yang membutuhkan. Sembako tersebut diharapkan dapat melengkapi kebutuhan masyarakat.

Dalam pembagian sembako, warga juga ikut mendeklarasikan Prabowo Subianto. Warga berharap Prabowo dapat membawa masyarakat keluar dari zona krisis ekonomi yang berkepanjangan ini. Warga yakin Prabowo adalah solusi yang akan hadir di tahun mendatang.

Kegiatan berakhir dengan turnamen mini soccer yang diadakan di Laros Mini Soccer, Landasan Ulin Selatan, Kecamatan Liang Anggang, Kota Banjarbaru. Turnamen ini diikuti oleh puluhan pemuda yang terbagi dalam beberapa tim.

Selama turnamen berlangsung, peserta begitu antusias dan sangat bersemangat. Tidak hanya itu, penonton juga ikut menyemangati jagoan mereka masing-masing.

Turnamen berakhir dengan menangnya salah satu tim. Tim pemenang diberikan hadiah oleh Relawan Mas Bowo sebagai bentuk apresiasi atas kemenangan mereka.

Di akhir sesi, peserta menyatakan deklarasi dan dukungan kepada Prabowo. "Saya berharap Bapak Prabowo Subianto dapat menjadi presiden di masa mendatang dan dapat memajukan bidang-bidang olahraga yang ada di Indonesia ini." Ujar Sukardi salah satu peserta.