ID FOOD Dukung Terbentuknya Federasi Serikat Pekerja BUMN Pangan

MUS • Wednesday, 19 Jul 2023 - 22:46 WIB

Jakarta - ID FOOD mendukung peran serta Serikat Pekerja sebagai bagian terdepan dalam mewujudkan peningkatan kinerja perusahaan. Hal tersebut disampaikan Direktur Utama ID FOOD Frans Marganda Tambunan, saat membuka Deklarasi dan Kongres Federasi Serikat Pekerja BUMN Pangan Indonesia, Rabu, (19/7/2023), di Jakarta.

Dalam kesempatan itu disampaikan, Serikat Pekerja merupakan bagian penting perusahaan yang memiliki peran strategis. Untuk itu, Direktur Utama ID FOOD berpesan agar Serikat Pekerja dapat menjadi motivator, messenger, creator, dan collaborator, di mana keempatnya terangkum dalam konsep 2M dan 2C. 

Sebagai motivator, diharapkan Serikat Pekerja bisa menjadi motivator atas transformasi dan penerapan etika kerja di perusahaan masing-masing. Serikat Pekerja dapat menjadi teladan, dalam kerajinan, disiplin, etos kerja, termasuk juga prestasi agar menjadi contoh sehingga tahun ini kinerja ID FOOD dan meraih pendapatan serta laba positif.

Selanjutnya sebagai messenger, Serikat Pekerja bisa menjadi pembawa pesan dan informasi tentang kondisi perusahaan yang sebenarnya. Memberikan pesan yang baik dan benar, sehingga bagi rekan-rekan karyawan baik yang di pusat dan daerah mendapatkan pesan dan informasi yang baik dan benar tentang perusahaan.

Adapun sebagai creator, manajemen mendukung Serikat Pekerja bisa menjadi pencipta dan pembuat suasana hubungan industrial yang baik fair, dinamis, dan taat hukum. Serta yang terakhir sebagai colaborator, Serikat Pekerja dapat menjadi mitra strategis manajemen dalam meningkatkan kinerja perusahaan.

Sementara itu di kesempatan yang sama, Ketua Umum Serikat Pekerja Sang Hyang Seri sekaligus Ketua Panitia acara Eko Priyo Santoso menyampaikan, untuk menghadapi tantangan bisnis yang semakin ketat, Federasi Serikat Pekerja BUMN Pangan Indonesia siap melakukan kolaborasi bersama manajemen guna menyikapi dan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan perusahaan.