Anugerah Jurnalistik Parlemen 2023, MNCTrijaya.com Raih Juara 2 Penulisan Terbaik

AKM • Monday, 17 Jul 2023 - 10:44 WIB

Jakarta - Prestasi menjadi salah satu indikator dari sebuah peningkatan kualitas dan dedikasi kerja sebuah institusi termasuk di bidang Media.  MNCTrijaya.com kembali menorehkan prestasi dalam bidang penulisan Berita Jurnalistik. Kali ini melalui karya  Jurnalis  MNCTrijaya.com  Akmal Irawan meraih  Juara  2  untuk kategori penulisan terbaik Media Cetak/ Online dalam ajang Anugerah Jurnalistik III KWP 2023. 

Acara ini diselenggarakan oleh Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) Bekerja sama dengan pimpinan DPR dan Kesekjenan DPR. Ucapan selamat dan hadiah diberikan langsung oleh wakil ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad yang diwakili oleh anggota DPR  Habiburahman dan kesekjenan DPR pada Rabu (12/7) di Gedung Parlemen Senayan Jakarta.

Gelar juara ini diperoleh dengan persaingan dari penulisan sekitar 250 wartawan parlemen dari berbagai media cetak dan on line Nasional dan Daerah.  Dalam acara AJP 2023 ini, MNCTrijaya.com mengulas tulisan berjudul ‘ Parlemen Modern, Optimalkan Media Sosial untuk Tingkatkan Transparansi' .Tulisan ini berisikan tentang Media Sosial yang belum optimal digunakan oleh DPR dalam menciptakan kinerja yang transparan dan penyalur aspirasi masyarakat.

Dalam kesempatan yang berbeda, Akmal  Irawan mengucapkan banyak terima kasih atas gelar juara yang diperoleh dari hasil penulisannya.

“ Terima kasih untuk semua pihak terutama  teman-teman redaksi dan Pemred Radio Trijaya FM - MNCTrijaya.com Gaib Maruto Sigit, yang telah memberikan dukungan selama ini,” ujarnya. 

Menurut Akmal, segala sesuatu harus dimulai dengan niat dan motivasi yang baik.

“Kritik dan saran tetap harus disuarakan dengan cara yang baik dan usaha tidak pernah membohongi hasil,” pungkasnya.

Sementara itu,  Pemred  Radio Trijaya FM/- MNCTrijaya.com, Gaib Maruto Sigit memberikan apresiasi atas gelar Juara 2 yang diperoleh Jurnalisnya.

“ Terima kasih untuk dedikasi dan kinerjanya. Moga hal ini menjadikan MNCTrijaya.com semakin tumbuh besar, berkualitas dan terus bermanfaat sekaligus mendapatkan kepercayaan secara luas dari masyarakat,” harapnya.

Dalam Anugerah Jurnalistik III KWP 2023., selain MNCTrijaya.com, Juara 1 dan 3 masing-masing  diperoleh Law Justice.co dan Lampu Hijau.co.id serta 7 media lainya yang masuk dalam kategori nominasi karya tulis jurnalistik.