Bersama Komisi VIII DPR, BAZNAS Sumsel Salurkan Bantuan Beasiswa dan Klinik Kesehatan

ANP • Saturday, 15 Jul 2023 - 14:51 WIB

JAKARTA - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Sumatera Selatan bersama Wakil Ketua Komisi VIII DPR, Dr. H. TB Ace Hasan Syadzily, M.Si, menyerahkan bantuan Beasiswa Santri Tahfidz, Beasiswa Satu Keluarga Satu Sarjana, serta program Ops Klinik Kesehatan. 

Penyerahan bantuan tersebut diselenggarakan di Asrama Haji Palembang, Jumat (14/7/2023), sebagai bagian dari rangkaian kunjungan kerja Komisi VIII DPR. Turut hadir para anggota Komisi VIII DPR, Direktur Pengumpulan Perorangan BAZNAS RI Fitriansyah Agus Setiawan, serta Ketua BAZNAS Sumatera Selatan yang diwakili Waka III, Idham, S.Ag.

Beasiswa tersebut berupa bantuan pendidikan kuliah dan untuk program Ops Klinik Kesehatan berupa donasi perawatan luka, khitan, pemeriksaan kesehatan, pelayanan dokter umum,  dokter gigi, dokter spsialis kandungan dan USG yang bertem "Berobat dengan Sedekah Gratis  bagi Dhuafa".

Dalam kesempatan itu, Dr. H. Tubagus Ace Hasan Syadzily, menyampaikan, Komisi VIII DPR mengapresiasi program nyata BAZNAS Sumsel untuk pemberdayaan umat, terutama program-program yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, seperti beasiswa dan layanan kesehatan. 

Ace Hasan berharap, bantuan tersebut dapat memotivasi penerima manfaat dalam meningkatkan prestasi. Ia juga menyampaikan agar jangkauan program serupa diperluas, sehingga bisa lebih dirasakan secara lebih luas pula oleh umat Islam di Sumatera Selatan.

Di tempat yang sama, Direktur Pengumpulan Perorangan BAZNAS RI, Fitriansyah Agus Setiawan, menyampaikan apresiasi kepada BAZNAS Sumsel yang telah menyalurkan bantuan beasiswa dan bantuan kesehatan bagi masyarakat yang kurang mampu. 

Dia berharap donasi tersebut berkontribusi nyata dalam memajukan pendidikan dan kesehatan di tengah masyarakat.

Sementara itu, Ketua BAZNAS Sumatera Selatan, Najib, mengatakan, ini merupakan salah satu program yang konkret terkait penyaluran dana zakat tepat guna sasaran.

Ia berharap umat Muslim semakin memercayakan penyaluran zakat, infak dan sedekah kepada lembaga resmi yang dibentuk pemerintah seperti BAZNAS atau unit pengumpulan zakat (UPZ).

"Mari kita bantu para mustahik ini melalui rekening infak dan sedekah 801 01 07006 Bank Sumsel Babel  Syariah dan Zakat  801 01 05350 Bank Sumsel Babel Syariah," ujar Najib.

Lebih lanjut ia menyampaikan, BAZNAS Sumsel berkomitmen menyalurkan zakat kepada masyarakat yang berhak mendapatkannya.