Minyak Balur, Obat Herbal dan Berkhasiat

AKM • Thursday, 13 Jul 2023 - 11:13 WIB

Jakarta - Dijaman era modern saat ini, banyak jenis obat yang hadir dalam bentuk kimia. Obat dikemas dengan racikan berbagai bahan kimia yang tentu berimplikasi terhadap tubuh jika dikonsumsi jangka panjang.

Keluhan kesehatan seperti nyeri sendi, pegal linu, sakit pinggang, masuk angin, hingga mudah lelah faktanya bisa dialami oleh segala kalangan usia, dari gen z hingga usia lanjut. Hal ini bisa disebabkan oleh berbagai faktor, misalnya kurang olahraga, tidur yang tidak teratur, pola makan tidak sehat, maupun karena stres. 

Jangan terlalu cepat dan mudah memilih obat kimia, karena masih banyak obat herbal warisan nenek moyang yang tersaji saat ini.  Salah satu cara untuk mengatasi permasalahan tersebut adalah dengan menggunakan minyak balur.  Minyak balur banyak memanfaatkan rempah-rempah atau bahan herbal dari alam yang lebih terasa dan cepat meresap ke tubuh.

Public Relation PT Erdigma Indonesia Afianza Putra Kadamba selaku pemilik brand Minyak Balur WajI menjelaskan minyak yang diproduksinya mengandung minyak esensial alami dengan berbagai khasiat. Selain itu komposisi Waji juga terdiri dari clove leaf oil (minyak cengkeh), ginger oil (minyak jahe), cajuputi oil (minyak kayu putih), cananga (bunga kenanga), fennel oil (minyak tumbuhan adas).

Lalu, tea tree, Virgin Coconut Oil (VCO), turmeric (kunyit), tamanu, lemongrass, frankincense oil, jojoba oil, gaharu buaya oil, cinnamon (kayu manis), Extra virgin olive oil (EVOO), citronella, cardamom oil, nutmeg oil, dan patchouli. 

"Bahan herbal tersebut memiliki kandungan-kandungan yang memiliki manfaat bagi kesehatan," ujar Afianza.

Afrianza menmabahkan Komposisi minyak balur ‘Warisan Jawi’ ini telah diformulasikan secara khusus dan sudah diwariskan secara turun temurun, 

“Sehingga dapat dipastikan bahwa Waji merupakan produk yang  berkhasiat dan berkualitas tinggi,” tuturnya.

Manfaat  yang dimiliki minyak balur Ini banyak sekali diantranya yakni  Merelaksasis otot, mengatasi pegal linu, nyeri sendi, mengatasi gigitan nyamuk , mengatasi gejala flu, sebagai  Antiinflamasi dan mengatasi perut kembung dan masuk angin.