INSIDIOUS 5: The Red Doors Akhir Kisah Horor Keluarga Lambert

LAN • Thursday, 13 Jul 2023 - 07:12 WIB

Genre: Horror, Drama

Sutradara: Patrick Wilson

Cast: Ty Simpkins, Patrick Wilson, Hiam Abbass, Sinclair Daniel, Andrew Astor

Production House: Screen Gems, Stage 6 Films

Distributor: Sony Pictures

Mulai Tayang: 12 Juli 2023

Durasi: 107 Menit

Insidious 5: The Red Doors melanjutkan kisah Josh Lambert (Patrick Wilson) yang sudah tidak asing dengan dunia makhluk halus. Seri kelima dari Waralaba Insidious ini mengangkat cerita yang terbilang unik dibanding seri Insidious sebelumnya.

Masih mengikuti kisah hidup Josh Lambert yang bisa melakukan perjalanan astral ke dunia makhluk halus, serta sudah memiliki konflik dengan makhluk dari dunia lain di seri-seri sebelumnya, Insidious 5: The Red Doors menghadirkan hubungan ayah dan anak yang justru menjadi aura segar bagi penikmat film horor.

Sesuai dengan judulnya, alur cerita The Red Doors akan berkaitan dengan apa yang ada dibalik sebuah pintu berwarna merah. Dalton Lambert Dewasa (Ty Simpkins) adalah anak pertama dari keluarga Lambert yang pernah diganggu oleh hantu di seri Insidious pertama. Tentu saja pada Insidious 5: The Red Doors ini, Dalton akan menjadi kunci kembalinya teror yang dialami keluarga Lambert. Dalton dengan bakat seni sekaligus spiritualnya, telah memancing hantu sadis yang haus akan kehidupan ke dunia nyata tempat manusia tinggal.

Dikisahkan, Dalton Lambert Dewasa sama sekali tidak memilki ingatan tentang perjalanannya ke dunia astral saat dirinya kecil. Akibat rasa penasaran Dalton tentang masa lalunya itu, ia justru tanpa sengaja membuka pintu bagi hantu mengerikan yang disebut Lip-Stick Face ke dunia nyata hingga mengancam nyawa teman-teman dan keluarganya.

Meski dari segi konstruksi cerita terlihat biasa untuk sebuah film horor. Insidious 5: The Red Doors menghadirkan keunikan dan kesegaran tersendiri. Dengan disisipkan kelakuan konyol yang menimpa Josh Lambert sampai kehidupan masa remaja penuh humor yang dilalui Dalton, membuat seri kelima insidious ini tidak kehilangan kesegaran untuk dintonton.

Uniknya, meski sisipan humor dimasukkan dalam film ini, jumpscare serta kengerian saat hantu muncul tetap berhasil menegangkan sekaligus mengagetkan dalam satu waktu. Patrick Wilson, aktor sekaligus sutradara dalam Insidious 5: The Red Doors sepertinya sudah sangat menjiwai dan masuk ke dalam dunia Josh Lambert, sebagai duda dari dua orang anak yang memiliki keterikatan dengan dunia gaib.

Sebagai salah satu dari waralaba film horor yang memiliki banyak penggemar, Insidious 5: The Red Doors menyajikan akhir yang rapi dengan penyelesaian yang cukup menyentuh hati. Bagaimana Josh Lambert sebagai seorang ayah, sekaligus anak dari seseorang memiliki perkembangan karakter yang cukup memuaskan.

Tidak hanya Josh Lambert sebagai tokoh utama dalam cerita, Dalton Lambert tidak kalah menarik perhatian penonton, sebab perannya dimainkan sangat apik sebagai penutup dari waralaba Insidious. 

Insidious 5: The Red Doors sudah bisa pendengar Trijaya saksikan di seluruh bioskop tanah air mulai tanggal 12 Juli 2023. (AYN)