Wajah Baru Onycha dalam Koleksi Fastening Classic x Modernity: Merayakan Perjalanan Setiap Wanita

LAN • Sunday, 9 Jul 2023 - 21:00 WIB

Jakarta - Label fashion lokal Onycha memperkenalkan koleksi terbaru mereka dengan tema "Fastening Classic x Modernity" dalam acara trunk show di Jakarta, Jumat (7/7/2023). 

Setelah lebih dari satu dekade berkecimpung di industri mode tahun 2012, label fashion Onycha membuka lembaran baru melalui 18 koleksi terbaru busana ready to wear yang memadukan desain yang merefleksikan karakter seseorang, material berkualitas tinggi, dan keterampilan yang istimewa.  

"Pandemi membuat kita semua, termasuk saya untuk mempertanyakan kembali apa yang kita lakukan selama ini. Saat itu saya teringat kembali alasan mendirikan Onycha agar menjadi label fashion dengan desain yang unik, punya identitas, enggak sekadar ikut tren. Inilah yang melahirkan Onycha sekarang, dengan koleksi yang desain dan detail potongannya lebih diperhatikan, kualitas material dan keterampilan jahitan pun lebih bagus," ungkap Founder dan Designer Onycha, Deasy Marlina. 

Deasy mengatakan, koleksi anyar ini memadukan desain yang merefleksikan karakter seseorang, material berkualitas tinggi, serta keterampilan yang istimewa. 

Pertemuan kontras antara sifat seorang wanita yang dapat menjadi feminin dan maskulin dapat tampil klasik tapi tetap modern, direpresentasikan lewat kehadiran buckle dan bordiran pada sebagian besar dari total 18 look dalam koleksi ini.

Koleksi ini memperlihatkan bordiran yang terinspirasi oleh bunga-bunga yang sering ditemui oleh Deasy di taman neneknya, sekaligus mengusung nilai-nilai lingkungan dengan menggunakan benang organik, pewarnaan kain alami, dan memberdayakan komunitas penjahit rumahan melalui pelatihan khusus. 

Deasy mengungkapkan, bahwa ia ingin merayakan perjalanan setiap wanita dalam mencapai impian mereka, dengan menampilkan kontras antara sifat feminin dan maskulin serta sentuhan klasik yang tetap modern. 

“Koleksi ini ingin merayakan sekaligus menjadi bagian dalam perjalanan setiap wanita dalam mewujudkan mimpi lewat apapun peran dalam kehidupannya masing-masing,” jelas Deasy.

Koleksi "Fastening Classic x Modernity" ini menjadi simbol lembaran baru bagi Onycha dalam industri mode lokal, menghadirkan busana yang mencerminkan karakter individu dan menghargai nilai-nilai lingkungan yang berkelanjutan. (Namira)