Ultah Ke-67, Danamon Tegaskan Komitmen untuk Selalu Sediakan Solusi Finansial Sesuai Kebutuhan

ANP • Tuesday, 4 Jul 2023 - 15:22 WIB

Jakarta – Memperingati hari jadi yang ke-67, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”)  mengusung tema TUMBUH BERSAMA untuk kembali mempertegas komitmen Danamon yang akan senantiasa hadir dan menjadi organisasi yang selalu berfokus pada setiap kebutuhan finansial nasabah, serta tumbuh kembang Karyawan dan juga Masyarakat luas. Hal ini sesuai dengan visi Danamon untuk Peduli dan Membantu Jutaan Orang untuk Mencapai Kesejahteraan.  

“Dalam momen ulang tahun ini, Danamon ingin menegaskan bahwa kami adalah enabler yang selalu ada untuk mendukung pertumbuhan baik nasabah dan mitra bisnis, karyawan, komunitas, serta mendukung pertumbuhan perekonomian Indonesia. Caranya adalah dengan terus menghadirkan solusi keuangan yang inovatif dan tepat guna agar nasabah dapat memegang kendali atas kebutuhan dan tujuan keuangan mereka,” ujar Direktur Utama PT Bank Danamon Indonesia Tbk, Daisuke Ejima.  

Berbagai Promo dan Aktivitas Menarik sebagai Wujud untuk Membantu Nasabah Tumbuh Bersama Danamon 

Terdapat berbagai promo dan aktivitas spesial sepanjang bulan Juli yang menegaskan komitmen Danamon untuk menjadi bank pilihan bagi para nasabah dan tentunya sayang untuk dilewatkan.

• Promo untuk nasabah retail yang berlaku hingga 31 Juli 2023 untuk KPM Prima, Kartu Debit, Kredit, dan Charge Danamon serta QRIS D-Bank PRO:
● Makan berdua di HokBen cuma Rp67.000 khusus tanggal 16 Juli 2023.
● KPM Prima dengan promo suku bunga/margin spesial sebesar 2.67% untuk tenor 2 tahun untuk mendukung ekosistem industri otomotif. ● Hemat hingga Rp67.000,-, dapat dinikmati nasabah di e-commerce dengan menggunakan Kartu Debit, Kredit, dan Charge Danamon.
● Cashback Rp67.000,- di berbagai merchant F&B, Lifestyle, dan Shopping favorit dengan menggunakan QRIS D-Bank PRO.
● Cashback 67% di SPBU dan supermarket menggunakan kartu debit di tabungan Danamon LEBIH/Danamon LEBIH PRO.
● Cashback 67% di e-commerce menggunakan Kartu Debit di tabungan Danamon Save.
● Cashback Rp150.000,- untuk transaksi luar negeri dengan Kartu Debit Danamon contactless.
● Untuk produk Bancassurance, dapatkan potongan premi hingga 36,7% untuk early bird Zurich Travel Insurance, tambahan direct gift 6,7% dari premi awal untuk produk tertentu, dan menangkan juga 67 gram emas bagi Top 3 Spender.
● Promo cicilan 0% sampai dengan 12 bulan di aplikasi D-Bank PRO menggunakan fitur My Own Installment.
● Penawaran Dana Instant dengan bunga mulai 0,67%. ● Untuk produk perbankan syariah, ada juga promo Tabungan Rencana Syariah di mana nasabah bisa mendapatkan hadiah langsung untuk setiap pembukaan tabungan dengan setoran setiap bulan minimal Rp1.000.000,- dan minimal tenor jangka waktu tabungan 6 bulan.
Khusus bagi nasabah yang ingin menunaikan ibadah Haji, ada program dari Rekening Tabungan Jemaah Haji di mana dengan melakukan setoran awal sebesar Rp25.000.000,- bisa mendapatkan hadiah langsung selama periode program.

Promo nasabah non-retail yang berlaku dari 14 Juli 2023 pukul 08:00 WIB – 21 Juli 2023 pukul 20:00 WIB yaitu program biaya transfer BI-Fast sebesar Rp67,- untuk setiap transaksi melalui Danamon Cash Connect (DCC) dan Antarmuka Pemrograman Aplikasi (Application Programming Interface - API) Central.

• Untuk informasi lengkap mengenai program-program promo HUT Danamon ke-67, kunjungi bdi.co.id/hut67. 

Selain itu, sebagai bagian dari rangkaian acara ulang tahunnya, Danamon juga akan menggelar DXPO by Danamon di Central Park Mall, Jakarta pada tanggal 20-23 Juli 2023. Di acara ini, Danamon akan menunjukkan kapabilitas produk, layanan, dan channels untuk menegaskan kembali komitmen Danamon sebagai one stop financial solution provider yang membantu tumbuh kembang nasabah dalam mencapai berbagai tujuan finansial dalam setiap tahap kehidupannya. 

Di DXPO, akan ada Kredit Pemilikan Rumah (KPR), Kredit Pemilikan Mobil (KPM), DXPO Market (Lifestyle dan Food & Beverage), dan Travel Fair. Tidak hanya itu, akan ada juga berbagai talk show seru bersama influencer keuangan ternama, yang dapat membantu dalam mengelola dan merencanakan keuangan pribadi dan keluarga.  

“Jika Anda belum menjadi nasabah, ini adalah waktu terbaik untuk bergabung. Danamon dengan senang hati mengundang Anda untuk menikmati berbagai keseruan dari promo dan program menarik. Nantinya di booth-booth Danamon, masyarakat akan bisa melihat solusi keuangan apa saja yang bisa kami tawarkan untuk tumbuh bersama Danamon,” ajak Ejima. 

Karyawan Sebagai Pilar Penting Danamon 
Salah satu pilar penting dalam pertumbuhan Danamon sebagai bank pilihan nasabah tentu saja adalah Danamoners, panggilan akrab untuk karyawan Danamon. Danamon mendukung pertumbuhan Danamoners baik secara pribadi maupun profesional untuk menjadikan Danamon ‘Employer of Choice’ melalui ajakan GROW - Global exposure, Rise to excellence, Own your future, dan Wellness and wellbeing. Hal ini ditunjukkan antara lain melalui program Danamon Bankers Trainee, secondment assigment di MUFG Jepang, pengembangan talenta internal dengan memprioritaskan mobilitas internal dan program intra-grup, online training bersertifikasi dengan mitra ternama, dan masih banyak lagi.  Ejima mengungkapkan,

“Kami senantiasa mendorong setiap Danamoners untuk tumbuh bersama dan mengembangkan potensinya. Dalam setiap langkahnya, setiap Danamoner juga diharapkan untuk selalu menerapkan prinsip Berkolaborasi, Integritas, Sigap Melayani dan Adaptif (BISA) sebagai landasan dalam bekerja dan berperilaku. Danamon akan terus berinvestasi pada karyawannya, memelihara pertumbuhan mereka dan memberdayakan mereka untuk memberikan layanan yang luar biasa.” 

Bentuk Kepedulian Nyata bagi Komunitas 

Selain karyawan dan nasabah, Danamon juga ingin menegaskan kembali komitmen bertumbuh bersama komunitas yang telah menjadi mitra Danamon dalam menjalankan program-program Keberlanjutan, utamanya dalam bidang akses ke pendidikan, kesehatan, dan lingkungan. Hal ini melengkapi berbagai inisiatif dan program yang sudah dijalankan, mulai dari menanam pohon bakau dan pohon produktif, pemasangan panel surya, hingga kegiatan kemasyarakatan seperti penyediaan fasilitas air bersih dan pendidikan, hingga literasi dan inklusi keuangan. 

“Kami akan berusaha untuk terus berinovasi dan meningkatkan pelayanan terbaik agar dapat terus bertumbuh dalam industri yang berkembang pesat. Danamon juga akan memperluas inisiatif

Keberlanjutan kami, memberikan dampak positif bagi masyarakat sehingga menginspirasi orang lain untuk melakukan hal yang sama. Kami berharap dapat tumbuh bersama dengan nasabah, karyawan, dan komunitas, menciptakan masa depan yang lebih cerah dan sejahtera bagi semua,” tutup Ejima.