Lagi-lagi Ada Lurah yang Jadikan PJLP PPSU ART Pribadi

LAN • Tuesday, 4 Jul 2023 - 15:17 WIB

Jakarta - Lagi dan Lagi ada oknum ASN yang menjadikan PPSU (Petugas Prasarana dan Sarana Umum) sebagai staff Pribadi bahkan dijadikan ART (Asisten Rumah Tangga). 

Salah satu Lurah dari Kelurahan di daerah Jakarta telah menjadikan PJLP PPSU dikelurahannya sebagai Aspri (Asisten Pribadi) bahkan ART. 

Pada kasus yang serupa, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono

mengungkapkan, dirinya pernah mendapatkan aduan dari Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) yang dijadikan staf pribadi seorang Lurah. Namun, Heru enggan menyebut lurah yang dimaksud itu.

“Saya tidak ingin menyebutkan lurahnya. Yang ngadu ini PPSU-nya. Saya panggil lurah ke kantor. Anggota PSSU itu ada yang ngurusin rumahnya, ada yang jadi sopirnya,” kata Heru Budi saat memberikan arahan kepada Lurah dan Camat se-DKI Jakarta di Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (18/10).

Heru mengatakan, petugas PPSU tidak bisa dijadikan staf pribadi karena telah terikat kontrak dengan Pemprov DKI Jakarta.

Namun dikasus kali ini nampaknya berbeda, Lurah yang dimaksud menjadikan Salah Satu PJLP PPSU (wanita) untuk bekerja seperti asisten rumah tangga bahkan antar jemput anaknya yang sama-sama sebagai seorang PJLP di Kelurahan Lain.