Direktur DPkM UGM: Kasus Mesum Mahasiswa KKN Tidak Benar

AKM • Tuesday, 4 Jul 2023 - 10:50 WIB

Yogyakarta - Universitas Gajah Mada (UGM) membantah adanya dugaan tindakan asusila dari mahasiswa yang tengah melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) seperti yang beredar di media sosial dalam 24 jam terakhir. UGM telah menerjunkan tim dan tidak menemukan adanya kejadian seperti yang viral di media sosial.  

Direktur Pengabdian kepada Masyarakat UGM, Rustamadji mengatakan, terkait pemberitaan beredar di berbagai media sosial tentang dugaan kejadian tidak menyenangkan di lokasi KKN tersebut tidak benar.

"Sesaat setelah isu tersebut muncul pengelola KKN-PPM UGM telah bergerak cepat untuk menanggapi," tutur dia dalam pers rilis yang dikirimkan, Yogyakarta, Senin (3/7).

Setelah dilakukan investigasi, dinyatakan bahwa kejadian tersebut tidak seperti yang diberitakan. Tidak ada mesum seperti yang ramai diberitakan. Selain itu, tidak benar ada penolakan dan pemulangan unit KKN di lokasi tersebut.
 
Saat ini proses penanganan sudah dilakukan dan diharapkan semua pihak dapat menyikapinya dengan bijaksana. Rustamadji juga membantah adanya video dan foto yang selama ini juga dirumorkan.

Saat ini Dosen Pembimbing Lapangan dan DPkM sedang memitigasi dampak dan terus konsolidasi untuk memastikan agar kondisi bisa pulih dengan baik. Dengan kondisi tersebut maka KKN tetap dilanjutkan sesuai dengan rencana awal di lokasi tersebut, disertai dengan pengawasan dan perhatian serius.