Pengembang Kawasan Industri Pulogadung, PT JIEP Cetak Pendapatan Ratusan Milyar Di Tahun 2022

ANP • Monday, 3 Jul 2023 - 09:37 WIB

JAKARTA - PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung sebagai perusahaan pengembang dan pengelola Kawasan Industri Pulogadung yang sahamnya dimiliki oleh 50% PT Danareksa (Persero) dan 50% oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada hari Selasa (27/6) bertempat di Hotel Sari Pacific menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan 2022. Dalam RUPS tersebut, pendapatan PT JIEP di tahun 2022 mencapai 202 Milyar rupiah.

Plh Direktur Utama PT JIEP, Dharma Satriadi, disela-sela jalannya RUPS mengatakan selain berhasil meraih cuan pendapatan sebesar 202 Milyar, korporasi juga mencatatkan laba usaha sebesar 38 Milyar pada tahun 2022 serta peningkatan nilai aset Perusahaan senilai 895 Milyar. Pencapaian tersebut meningkat 6 % dari nilai aset tahun 2021 sebesar 843 Milyar.

“Hari ini segenap manajemen PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung bersama para pemegang saham melangsungkan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan 2022. Alhamdulillah, di tahun 2022 manajemen PT JIEP berhasil menorehkan catatan positif pada kinerja operasional dan keuangan korporasi. Sebagaimana pada pengesahan RUPS hari ini, JIEP meraih total pendapatan usaha senilai Rp 202 Milyar dengan laba bersih sebesar Rp 38 Milyar. Hal ini tentunya melengkapi kebahagiaan seluruh Insan JIEP yang pada tanggal 26 Juni lalu JIEP berulang tahun yang ke 50,” ungkap Dharma.

Lebih lanjut ia mengatakan, pada aspek capaian kinerja operasional Perusahaan, PT JIEP berhasil mencatatkan ketercapaian key performance indicator (KPI) dengan skor akhir 96,8 serta berhasil mewujudkan Tingkat Kesehatan Perusahaan melalui predikat AA (Sehat) dengan skor akhir 81 yang dinilai dari 3 penilaian aspek, keuangan, operasional dan administrasi, pada kinerja GCG tahun 2022 PT JIEP juga berhasil meraih skor akhir 87.15 dengan predikat Sangat Baik.

“Segala capaian yang diraih oleh manajemen PT JIEP di tahun 2022 berkat kerja keras dan kerja cerdas dari seluruh insan JIEP yang terus berkomitmen membawa JIEP sebagai perusahaan pengembang dan pengelola Kawasan Industri Pulogadung kearah yang lebih baik lagi. Semoga capaian positif di tahun 2022 dapat menginspirasi pencapaian di tahun 2023 ini agar dari segi pendapatan serta laba dapat meningkat lebih tinggi,” Pungkas Dharma.

Sementara itu, Corporate Secretary PT JIEP, Medik Endra Wahyudi, mengungkapkan bahwa seluruh capaian kinerja Perusahaan baik dari keuangan hingga operasional PT JIEP tahun 2022 adalah hasil dari kerja keras serta penerapan nilai AKHLAK yang telah berhasil diimplementasikan oleh seluruh Insan JIEP dalam melaksanakan seluruh tugasnya sehingga berhasil membukukan capaian kinerja yang sangat baik.

Sebagai informasi tambahan, Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan 2022 dihadiri oleh kuasa pemegang saham PT JIEP yakni Bapak R. Muhammad Irwan selaku Direktur SDM & Hukum PT Danareksa (Persero) dan Ibu Sri Haryati selaku Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekda Provinsi DKI Jakarta serta turut dihadiri oleh jajaran Dewan Komisaris dan Direksi PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung.