FILM Hiburan saat Liburan: Ruby Gillman, Teenage Kraken

LAN • Saturday, 1 Jul 2023 - 09:43 WIB

Genre: Animated Action-Comedy 

Sutradara: Kirk DeMicco 

Pengisi suara: Lana Condor, Toni Collette, Annie Murphy

Distributor: UIP Movies Indonesia

Durasi: 1,5 jam

Mulai tayang di bioskop Indonesia: 30 Juni 2023

Manusia selalu mencintai putri duyung. Begitu juga di animasi layar lebar terbaru "Ruby Gillman, Teenage Kraken". Kita akan merombak sudut pandang kecintaan pada putri duyung, ditambah dengan jatuh cinta lebih dalam terhadap kraken. 

Kraken adalah monster laut mistis raksasa yang menjadi penguasa lautan. Kita berkenalan dengan sosok kraken yang menjadi manusia, tepatnya remaja SMA, bernama Ruby Gillman. 

Bersikap manis namun kerap canggung, Ruby sangat ingin diterima oleh murid-murid Oceanside High. Sayangnya, Ruby selalu merasa terpinggirkan. Dia sedang mengajar matematika, dan naksir dengan pemuda skater-boy, Connor, yang sepertinya hanya mengagumi kepandaian Ruby.

Terlebih lagi, Ruby dilarang bergaul dengan anak-anak keren di pantai karena ibunya yang terlalu protektif. Aturan utamanya, Ruby dilarang masuk ke air laut.

Tetapi ketika dia melanggar larangan nomor satu ibunya, Ruby akan menyingkap jati dirinya. Identitas tersebut bersinggungan dengan persepsi yang selama ini beredar, tentang kecantikan, kebaikan, dan keluguan putri duyung.

Selebihnya, kita diajak menyelami dunia kraken dan merombak, menertawai, dan menyusun kembali pengenalan kita dengan putri duyung. Bagi remaja, jalan ceritanya juga sangat mendidik dan inspiratif, memasuki tahun pelajaran baru, yang penuh tanda tanya. 

Ruby Gillman yang berbeda dibanding sesama temannya, berusaha untuk berbaur, berinteraksi dengan kawan-kawan populer, namun pada akhirnya mampu memilih hal terpenting di atas segala masalah pergaulannya. 

Porsi visual yang hampir seimbang antara dunia bawah laut dan daratan keseharian, serta antara relasi ibu-anak, keluarga, dan pertemanan; menjadikan "Ruby Gillman, Teenage Kraken" hiburan pas menghabiskan liburan pertengahan tahun 2023.