Bakal Jadi Ketua Tim Pemenangan Ganjar Pranowo, Ketua PDIP Papua Barat Sebut Sosok Andika Perkasa Layak dan Negarawan

LAN • Tuesday, 27 Jun 2023 - 22:53 WIB

Jakarta —Ketua DPP PDIP Puan Maharani menyebutkan nama Eks Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa masuk dalam daftar kandidat ketua tim kampanye calon presiden Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024. Puan mengaku diberi amanah tugas oleh partai untuk membentuk tim pemenangan Ganjar Pranowo.

Ketua PDIP Papua Barat , Markus Waran mengatakan sangat mendukung Eks Panglima TNI Andika Perkasa sebagai Ketua Tim Pemenangan Capres Ganjar Pranowo pada pilpres 2024 karena berwawasan nasional, berprestasi selama menjadi panglima, memiliki pengalaman, loyalitas dan dedikasi kepada masyarakat, bangsa dan negara.

"Sosok Andika Perkasa memiliki kapasitas kepemimpinan yang kuat, cerdas, tegas, merakyat dan humanis. Beliau juga dekat dengan rakyat Papua mengayomi dan tidak membeda-bedakan" ucapnya di Jakarta, Selasa (27/62023).

Seluruh kader dan pengurus PDIP Papua Barat tegak lurus dengan Ibu Megawati Soekarnoputri. Kami akan berjuang keras, solid dan all out memenangkan pemilu baik di pileg dan pilpres.  

Sebab, Ganjar Pranowo memiliki prinsip dan komitmen yang sama dengan Jokowi membawa Indonesia menjadi negara maju. Sehingga keberlanjutan pembangunan infrastruktur terus berlanjut khususnya di Papua.

Saya sebagai putra daerah dan putera adat Papua mengajak masyarakat untuk mendukung Ganjar Pranowo sebagai presiden pada pemilu 2024.

Elektabilitas dan popularitas Ganjar Pranowo di Papua sangat tinggi dan dikenal baik oleh masyarakat dibandingkan Anies Baswedan dan Prabowo Subianto. Itulah mengapa sosok Ganjar Pranowo diterima oleh masyarakat Papua, tutupnya.