Workshop Dan Bazar Sahabat Ganjar, Tuai Semangat Ganjar Pranowo 2024

ANP • Saturday, 24 Jun 2023 - 18:57 WIB

PASURUAN – Indonesia kaya akan berbagai macam kuliner Nusantara yang memiliki cita rasa yang khas dan beragam. Dalam upaya memperkenalkan dan mengapresiasi kekayaan warisan budaya kuliner ini, Sahabat Ganjar dengan penuh kebanggaan mengadakan sebuah workshop yang fokus pada pembuatan makanan khas Cilacap. Acara ini diselenggarakan di Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, pada Sabtu (24/6).

Workshop ini diadakan dengan tujuan untuk memperkenalkan dan meningkatkan pemahaman masyarakat tentang kekayaan kuliner Nusantara, khususnya makanan khas Cilacap. Dengan mengusung tema "Kuliner Nusantara, Cita Rasa Mendunia: Ganjar Pranowo untuk Indonesia!", Sahabat Ganjar, sebagai penggagas kegiatan ini, berkomitmen untuk mengangkat keunikan dan kelezatan cita rasa kuliner Indonesia. 

Salah seorang warga, yaitu Tarjo, mengatakan bahwa kegiatan ini bisa dimanfaatkan dirinya untuk menjadi peluang bisnis yaitu membuka usaha kuliner khas cilacap.

“Saya rencananya, insyaallah mau buka usaha kuliner khas cilacap yaitu kripik tenggiri dan olahan tenggiri lainnya dari acara ini,” imbuh Tarjo.

Selain itu, Tarjo juga menyampai pandangannya terhadap kepemimpinan Ganjar Pranowo di Jawa Tengah dan tengah mempersiapkan diri di kontestasi politik 2024 mendatang.

“Pak Ganjar itu orang baik, supel, saya bersama warga sini siap dukung pak Ganjar jadi Presiden Indonesia,” tegas Tarjo.

Ketua DPC Kabupaten Cilacap, Maryono, menyampaikan bahwa warga bisa menikmati dan menjaga warisan kuliner Indonesia yang unik. Workshop ini untuk memperkenalkan kelezatan kuliner Nusantara, khususnya makanan khas Cilacap.

“Kami berharap masyarakat dapat menikmati dan menjaga warisan kuliner Indonesia yang unik-unik, khususnya makanan khas Cilacap.” imbuh Maryono.

Bergeser ke Kecamatan Adipala, Sahabat Ganjar juga menghadirkan Bazar Murah Ganjar Pranowo untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari. Bazar Sembako Murah ini dirancang untuk memberikan akses mudah dan terjangkau kepada masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan sembako yang penting.

“Melalui bazar ini, Sahabat Ganjar berkomitmen untuk memberikan harga yang lebih terjangkau bagi berbagai macam produk sembako, seperti beras, minyak goreng, gula, tepung, dan lain sebagainya,” tambah Maryono.

Bertolak ke Jawa Timur, tepatnya di Kabupaten Pasuruan, Sahabat Ganjar juga menggelar rangkaian kegiatan bermanfaat untuk masyarakat. kegiatan "Parade Bahari untuk Ganjar Pranowo 2024", menjadi komitmen Sahabat Ganjar untuk memberikan edukasi yang bermanfaat kepada para nelayan dalam menghadapi ancaman bencana alam yang sering terjadi di pesisir pantai.

Setyo salah satu nelayan di Kecamatan Nguling mengatakan bahwa dirinya menjadi tahu apa saja yang perlu dipersiapkan sebelum melaut salah satunya kesehatan fisik.

“Pasti kita kalo mau melaut, cari ikan, harus cek kesehatan dulu kalo sakit gak berangkat kerja,” ucap Setyo.

Pada kesempatan ini ratusan warga di Kabupaten Pasuruan turut melakukan deklarasi dukungan untuk kesuksesan Ganjar Pranowo menjadi Presiden Indonesia selanjutnya.

“Kami warga nelayan di Kabupaten Pasuruan siap mendukung bapak Ganjar Pranowo jadi Presiden Indonesia tahun 2024,” tegas Setyo.

Sebelumnya, Sahabat Ganjar juga telah berhasil menggelar Bazar Murah Ganjar Pranowo di Kecamatan Lumbang pada hari yang sama. Kegiatan tersebut memberikan akses lebih mudah dan terjangkau bagi masyarakat dalam memperoleh kebutuhan pokok sehari-hari.

Ketua DPC Kabupaten Pasuruan, Uswatun Chasanah, mengatakan bahwa rangkaian kegiatan Sahabat Ganjar ini menunjukkan komitmen dalam memberikan dukungan kepada masyarakat, terutama nelayan dan komunitas pesisir. Sahabat Ganjar terus bergerak melakukan aksi sosial yang bermanfaat dan menjadi wadah untuk menampung aspirasi dan dukungan bagi Ganjar Pranowo. 

“Kami selain melakukan aksi sosial dengan workshop dan bazar murah, kami juga mensosialisasikan bapak Ganjar Pranowo yang akan menjadi Presiden Indonesia selanjutnya,” ungkap Uswatun.

Rangkaian kegiatan Sahabat Ganjar di Jawa Tengah dan Jawa Timur menjadi bukti kontribusi Sahabat Ganjar kepada pemberdayaan masyarakat sekaligus berperan mendukung Ganjar Pranowo menjadi Presiden Indonesia.