Rahasia Fresh Setiap Hari dengan Ide Summer Makeup Glowing

ANP • Friday, 23 Jun 2023 - 21:06 WIB

Jakarta - Jika ingin tampil terbaik dalam berbagai kegiatan, pakaian yang stylish saja tidak cukup, skincare dan makeup juga harus perlu kita gunakan demi memaksimalkan penampilan. Sayangnya, ada beberapa faktor seperti cuaca, kelembapan kulit, hingga jenis kegiatan yang dapat membuat makeup cepat luntur. Maka dari itu, pada saat cuaca panas, seseorang umumnya harus touch up makeup berkali-kali, yang terkadang malah membuat wajah jadi terlihat tidak lagi fresh.

Untuk mendukung masyarakat, khususnya para wanita di Indonesia agar dapat tetap tampil maksimal setiap hari, Shopee hadir menawarkan berbagai solusi untuk perawatan diri maupun makeup melalui kampanye Shopee 7.7 Live Bombastis Sale. 

"Makeup dan skincare kini telah menjadi produk esensial yang selalu digunakan setiap hari, baik untuk melengkapi penampilan maupun merawat diri. Shopee menyadari bahwa maraknya informasi mengenai produk kecantikan yang variatif membuat masyarakat semakin selektif dalam memilih produk favorit mereka. Melihat hal ini, kami sangat antusias untuk menghadirkan kampanye Shopee 7.7 Live Bombastis Sale guna memberikan pengalaman berbelanja yang lebih informatif dan interaktif bagi pengguna. Melalui fitur Shopee Live, para pengguna dapat berinteraksi secara langsung dengan penjual dan mengajukan pertanyaan seputar produk yang mereka minati, sehingga dapat memastikan bahwa produk yang dipilih sesuai dengan kebutuhan dan preferensi pengguna.

Tentunya, Shopee juga telah menyiapkan sejumlah penawaran menarik yang bisa pengguna manfaatkan secara eksklusif di Shopee Live!" ujar Daniel Minardi, Head of Brands Management & Digital Products Shopee Indonesia. 

Yuk, simak tips di bawah ini agar dapat tampil fresh setiap hari dan ciptakan summer makeup look ala kamu!

1. Bersihkan wajah, gunakan pelembab, dan sunscreen 

Perawatan kulit dasar atau basic skincare merupakan pondasi utama untuk menjaga kesehatan kulit. Pentingnya basic skincare tidak dapat diabaikan, karena dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi kulit kita. Dengan membersihkan, menutrisi, dan melindungi kulit secara teratur, kita dapat mengurangi risiko masalah kulit seperti jerawat, penuaan dini, hiperpigmentasi, dan dehidrasi. Basic skincare juga membantu menjaga keseimbangan kelembaban dan kehalusan kulit, serta meningkatkan tekstur dan tampilan keseluruhan. Langkah pertama dari basic skincare adalah memastikan kulit wajah kamu bersih dengan menggunakan cleanser, sebaiknya cari produk cleanser yang lembut dan bisa membersihkan wajah kamu sekaligus membantu memberikan hidrasi. Selanjutnya, jangan lupa untuk gunakan moisturizer atau pelembab yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan kulit-mu. Tahap terakhir dari basic skincare yang masih sering diabaikan adalah menggunakan sunscreen, tidak hanya melindungi kulit dari paparan sinar matahari, sunscreen juga menjadi langkah pertama untuk mencegah penuaan dini, lho!

2. Gunakan produk yang tepat agar makeup tahan seharian!

Setelah sudah memiliki basic skincare yang sesuai dengan kebutuhan kulit-mu, kini saatnya kamu memilih produk-produk makeup yang ringan namun tetap tahan lama seharian meskipun harus beraktivitas di cuaca yang panas. Untuk langkah awal, jangan sampai lewatkan tahap primer yang bisa membuat makeup kamu lebih menempel di kulit dan terlihat lebih flawless. Selanjutnya, kamu bisa menggunakan base makeup yang ringan seperti cushion agar tetap terlihat fresh. Di tahap terakhir, gunakan bedak tabur yang dapat membantu mengunci dan menyempurnakan makeup look-mu agar awet seharian. 

3. Lengkapi makeup look kamu dengan riasan mata!

Pentingnya memilih riasan mata yang bagus akan sangat mempengaruhi bagaimana hasil makeup kamu, sebab semua makeup pun berpusat pada mata. Apalagi kalau kamu cocok memilih riasan mata dengan warna yang juga cocok untuk kamu padu padankan dengan mood kamu, pasti semua terlihat bagus. Untuk mempercantik riasan mata, kamu bisa menggunakan Eyeshadow dan Eyeliner yang bisa membuat mata menjadi lebih cantik, terlihat fresh dan hidup. Jangan lupa juga, berikan sentuhan akhir pada mata dengan menggunakan Mascara untuk dapatkan tampilan bulu mata yang terlihat lebih panjang dan lentik.

4. Pastikan Makeup Lebih Tahan Lama dengan Setting Spray

Untuk mendapatkan hasil riasan yang flawless dan tahan lama, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan menyemprotkan setting spray ke wajah. Biasanya setting spray dijadikan sebagai produk penutup untuk mengunci riasan. Sebab, setting spray dapat mengontrol produksi minyak pada kulit wajah sehingga makeup-mu akan lebih tahan lama tidak mudah luntur. Tidak hanya itu, setting spray juga dapat meningkatkan tampilan riasan wajah dengan menciptakan hasil akhir yang diinginkan, baik itu dewy, matte, atau glowing.

Yuk, tampil fresh seharian dengan menggunakan berbagai produk kecantikan terbaik dari mitra brand seperti SOMETHINC, SASC, dan SKINTIFIC! Kamu juga bisa memanfaatkan sejumlah penawaran menarik seperti Fashion Beauty Serba 10RB, Gratis Ongkir RP0, dan Gratis Koin 7M dalam kampanye Shopee 7.7 Live Bombastis Sale yang akan berlangsung hingga 7 Juli. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Shopee 7.7 Bombastis Sale, dapat kunjungi https://shopee.co.id/m/7-7-shopee-live-bombastis-sale-produk-terlaris.

Unduh aplikasi Shopee secara gratis di App Store atau Google Play Store dan segera aktifkan ShopeePay.