DPD RI Apresiasi Rancangan Layanan Jemaah Haji Lansia RI

LAN • Friday, 23 Jun 2023 - 14:07 WIB

Makkah - Senator Aceh Fadhil Rahmi mengapresiasi pelayanan jamaah haji lanjut usia yang dilakukan oleh Kementerian Agama. Menurutnya, pelayanan berjalan maksimal sejak memasuki embarkasi, pelayanan di penginapan, konsumsi, dan saat perjalanan dengan bus shalawat.

"Sangat membahagiakan, Kemenag melakukan pelayanan dengan maksimal terhadap jemaah Lansia. Sejauh ini yang kami pantau baik di embarkasi maupun di Arab Saudi, jemaah lansia terlayani dengan baik, mudah mudahan dapat dipertahankan sampai akhir layanan haji," ujar Fadhil Rahmi saat meninjau pelaksanaan ibadah haji di Makkah, Arab Saudi, Rabu (21/6/2023).

Fadhil juga memberikan sanjungan kepada Kemenag yang telah menyusun dan membagikan buku panduan khusus manasik haji bagi lansia agar para jemaah dapat melaksanakan ibadah dengan persiapan yang maksimal.

"Kami apresiasi Kemenag atas terbitnya buku tersebut. Semoga pelayanan Kemenag ke depan dapat dipertahankan, sehingga jemaah akan merasa bahagia dan telayani dengan baik," tuturnya.

Selain itu Fadhil juga mendorong Kemenag untuk fokus pada layanan puncak haji, sehingga pelayanan tahun ini lebih baik dari tahun lalu. 

"Perbaikan dan tambahan WC khusunya di Arafah dan Mina ini harus menjadi prioritas, juga penyiapan khusus layanan bagi lansia," pungkas Fadhil. (Salsa)