Peringatan HUT ke-496 DKI Jakarta di Jakarta Fair

LAN • Friday, 23 Jun 2023 - 13:40 WIB

Jakarta - Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-496 DKI Jakarta berlangsung meriah di panggung utama Jakarta Fair 2023, Jakarta International Expo (JIEXPO), Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (21/6/2023). Peringatan HUT menjadi momen istimewa untuk merefleksikan sejarah prestasi dan potensi DKI Jakarta.

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Joko Agus Setyono, turut menghadiri malam perayaan HUT Jakarta. Dalam sambutannya, Joko mengatakan, Jakarta akan tetap menjadi pusat perekonomian, budaya dan simpul pertemuan suku bangsa yang ada di Indonesia dan dunia.

"Malam hari ini kita berkumpul untuk merayakan HUT ke-496 DKI Jakarta. Apresiasi kita berikan kepada PT JIEXPO yang turut merayakan pertambahan usia Kota Jakarta," kata Joko.

Joko berharap, PT JIEXPO turut memajukan industri, terutama industri pameran, perdagangan, dan pariwisata dalam rangka memperkuat ekonomi domestik melalui penyelenggaraan Jakarta Fair Kemayoran. Terlebih, sejak tahun 1968, Jakarta Fair telah memberikan ruang untuk merayakan kemajuan Jakarta.

Hal tersebut yang menjadikan Jakarta Fair sebagai salah satu ajang pameran ikonik yang menampilkan berbagai produk berkualitas, hiburan dan tujuan rekreasi.

"Kehadiran Jakarta Fair memberikan suasana khas perayaan HUT Kota Jakarta, sekaligus menjadi wadah untuk mengoptimalkan potensi produk lokal, membuka peluang berwirausaha bagi masyarakat serta memberdayakan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM)," ucap Joko.

"Sekali lagi saya sampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran pihak PT JIEXPO selaku pihak penyelenggara event Jakarta Fair Kemayoran, pihak sponsor, pendukung acara, serta para peserta dari dalam dan luar negeri yang berpartisipasi pada Jakarta Fair Kemayoran 2023," tambahnya.

Sementara itu, Marketing Director JIEXPO, Ralph Scheunemann mengaku antusias dengan HUT Jakarta kali ini. Dia berharap, peringatan HUT DKI Jakarta yang berbarengan dengan event Jakarta Fair ini dapat mendukung perekonomian Jakarta.

"Dalam kesempatan ini, saya ucapkan selamat ulang tahun kota Jakarta. Semoga sukses selalu dan mudah-mudahan dengan hadirnya Jakarta Fair, kita bisa selalu mendukung khususnya perekonomian kota Jakarta," tutur Ralph.

Seperti diketahui bersama event Jakarta Fair Kemayoran 2023 digelar selama 33 hari hingga 16 Juli 2023 mendatang. Pameran Jakarta Fair Kemayoran akan tetap dibuka untuk umum saat hari raya Idul Adha, berikut adalah informasi jam operasional event Jakarta Fair selama hari raya libur Idul Adha.

28 Juni 2023 : Pukul 10.00 - 20.00 WIB

29 Juni 2023 : Pukul 14.00 - 23.00 WIB 

30 Juni 2023 : Pukul 10.00 - 23.00 WIB