Ketum PSSI Resmikan Berdirinya Yayasan Bakti Sepakbola Indonesia

LAN • Thursday, 22 Jun 2023 - 21:37 WIB

Jakarta - Ketua Umum PSSI Erick Thohir meresmikan berdirinya Yayasan Bakti Sepakbola Indonesia. Terbentuknya Yayasan ini merupakan program dari kepengurusan PSSI 2023-2027.

Yayasan ini diketuai langsung oleh Erick Thohir. Selain itu, nama-nama seperti Taufiequrachman Ruki Ardan Adiperdana, Rudy Setia Laksmana menjadi pembina Yayasan.

"Tugas utama Yayasan Bakti Sepakbola Indonesia itu untuk membantu mantan-pemain timnas Indonesia dalam hal kesehatan dan sosial. Selain itu, membantu menyiapkan jenjang karier pemain muda setelah bermain," kata Erick. Kamis (22/06)

"Kami ingin pemain-pemain timnas Indonesia jangan hanya dipuji-puji saat berkontribusi baik, namun dilupakan setelah pensiun. Ini yang PSSI ingin ubah persepsinya. Jadi pemain timnas habis selesai ya selesai. Terpuruk dan terlupakan. Bahkan untuk kesehatan tidak terjamin. Apalagi masa depan. Ini kenapa kami di yayasan ingin buktikan PSSI hadir merawat dan kenapa yayasan ini dibentuk. Kami juga menggandeng sejumlah tokoh untuk menjadi pengurus di yayasan ini," tambahnya.

Yayasan ini nantinya akan ada dua program, yakni memberikan jaminan kesehatan bagi pemain-pemain timnas Indonesia setelah pensiun dan penataan karier pemain muda hingga pensiun nanti. 

 

Pengurus Yayasan Bakti Sepakbola Indonesia

 

--Pembina Yayasan:

1. Taufiequrachman Ruki 

2. Ardan Adiperdana

3. Rudy Setia Laksmana

--Pengawas Yayasan:

1. Chandra Hamzah

2. Carlo Brix Tewu

3. Junas Miradiarsyah

--Ketua Yayasan:

Erick Thohir

--Sekretaris Yayasan:

Susyanto

--Bendahara Yayasan:

Ahmad Zulfikar