Makin Kompak dan Solid, Reuni 10 Tahun IKAL 49 Akan Digelar di Badiklat Kejagung

FAZ • Thursday, 22 Jun 2023 - 21:11 WIB

JAKARTA - Ikatan Alumni Program Pendidikan Reguler Angkatan 49 Lembaga Ketahanan Nasional RI (IKAL 49) memasuki usia ke 10 tahun sejak dilantik pasca berakhirnya pendidikan tahun 2013 silam. Namun suasana guyub dan kompak masih sangat terjaga sampai saat ini.

Fransiscus Go, seorang alumni PPRA 49 yang juga seorang pengusaha/anggota KADIN mengatakan, reuni alumni angkatan 49 selalu digelar setiap tahun guna merawat silaturahmi antar anggota sehingga hubungan personal dan komunal tetap solid.

"Bukan sebatas agenda pertemuan seremonial, tapi kegiatan rutin tahunan ini adalah bukti bahwa kami masih kompak, solid dan persaudaraan kami kuat," ujar Fransiscus Go dalam keterangan resminya, Kamis (22/6/2023).

Kepala Badan Diklat Kejaksaan RI, Tony Spontana menegaskan bahwa dirinya sebagai alumni PPRA 49 akan terus mendorong dan mendukung setiap kegiatan alumni 49 dalam rangka mengokohkan tali organisasi dengan kegiatan kebangsaan maupun kegiatan ke-usaha-an.

"Rencananya agenda reuni IKAL 49 ke 10 ini kami mau ajukan nanti lokasinya di aula Badiklat Kejagung. Tempat ini akan menjadi sejarah nantinya bahwa hubungan kami tak lekang oleh waktu, tetap kompak dan guyub," tegas Tony.

Mantan pejabat Kementerian Pertahanan, Bennyta Suryo Septanto yang juga alumni PPRA 49 ini mengakui bahwa banyak pencapaian yang dibuat oleh IKAL 49. Misalnya, komitmen dan konsistensi IKAL 49 dalam hal membangun koperasi dan jenis usaha lainnya yang hingga hari ini masih berdiri tegak.

"Ini juga saya rasa harus kita apresiasi karena konsisten, komitmen untuk menjadikan IKAL 49 bukan sekedar perhimpunan, tapi juga berorientasi pada misi kesejahteraan bersama," ungkap Bennyta.

Tenaga Profesional (Taprof) Lemhannas RI, Dadang Solihin mengaku bangga atas prestasi yang diraih seluruh koleganya tersebut. Ia pun menyampaikan sejumlah masukan untuk Lemhannas dari para alumni.

"Saya mendengar dari teman-teman beberapa masukan untuk Lemhannas, diantaranya adalah harus lebih terasa kiprahnya untuk membangun negara Indonesia ini dengan berbagai karya-karya, dan tentu saja alumni Lemhannas diharapkan untuk selalu bisa menempati posisi-posisi penting karena disitulah wujud kepedulian seluruhnya," ucap Dadang.