Mimpi Saleh Husin dan KSI: Jakarta Yang Penuh Pepohonan Hijau, Teduh dan Asri

LAN • Sunday, 18 Jun 2023 - 20:22 WIB

Jakarta - Saat ini terutama masyarakat perkotaan mendambakan kota Jakarta dipenuhi pepohonan hijau yang teduh, asri dan nyaman. Apalagi saat ini kita sedang dilanda cuaca panas yang harus kita antisipasi dengan baik. 

Untuk itu atas inisiatif dari semua pengurus Komite Sepeda Indonesia (KSI) melakukan penanaman ribuan pohon buah di berbagai wilayah DKI secara bertahap.

Dan kali ini Minggu (18/6/2023) KSI bekerjasama dengan Walikota Jakarta Selatan menanam 500 anakan pohon buah yang dipusatkan di ruang limpah sungai Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Hal yang sama juga dilakukan oleh para camat dan lurah serta jajarannya di wilayahnya masing-masing masing.

Ketua Dewan Penasehat KSI Saleh Husin, mantan Walikota Jakarta Selatan Syahrul Effendi yang juga menjabat sebagai Ketua Umum KSI, serta aktor Leroy Osmani , advokat Meidy Juniarto, Mig Andamara dan pengurus yang lain ikut hadir meramaikan gerakan menanam pohon dengan tema Jakarta Green City, One Bike One Trees. 

"Kalau semua warga Jakarta peduli dan ikut lakukan penanaman 1 pohon saja maka dalam beberapa tahun ke depan mimpi Jakarta yang hijau pepohonan akan terwujud," ujar mantan Menperin Saleh Husin.

Setelah acara penanaman dilanjutkan dengan gowes bersama menuju kantor Walikota Jakarta Selatan yang juga dilakukan oleh para camat dan lurah dari wilayahnya masing masing. Sekali lagi "One Bike One Trees" ujar Saleh.