Ketua Umum Sekber Jokowi: Ganjar Moeldoko Pasangan Tepat

FAZ • Saturday, 17 Jun 2023 - 07:29 WIB

Jakarta - Ketua Umum Sekretariat Bersama (Sekber) Jokowi Nusantara, Bayutami Sammy Amalia menyatakan bahwa masyarakat Indonesia menginginkan pasangan Calon Presiden-Calon Wakil Presiden di Pilpres 2024 berasal dari kalangan sipil-militer. Hal itu disampaikan Bayutami dalam sebuah dialog di saluran youtube Nawacita Politik, Kamis (15/06).

“Sekber Jokowi memilih sosok Ganjar sebagai Capres karena memiliki banyak prestasi di Jawa Tengah. Akan tetapi esensinya adalah melanjutkan program pemerintah Jokowi, relate-nya cocok ke Pak Ganjar,” ujar Bayutami.

Kemudian, Bayutami mengungkap sosok Cawapres yang cocok mendampingi Capres Ganjar Pranowo.  Dalam pandangannya—Cawaperes—pilihan masyarakat mengerucut menjadi dua nama.

“Masyarakat trending isunya (Capres-CAwapres) adalah ingin sipil dan militer. Adapun untuk militer itu cawapresnya adalah antara Pak Moeldoko dan Pak Andika. Bagi kami Sekber Jokowi Nusantara melihat keadaan geopolitik dunia seperti ini, kami mengusung Pak Moeldoko sebagai Cawapresnya,”tegas Bayutami.

Bayutami menerangkan bahwa sosok Moeldoko memiliki rekam jejak jelas dan berprestasi. Menurutnya Moeldoko adalah akademi terbaik miiter. Selain itu, Moeldoko juga syarat pengalaman di eksekutif pemerintah.

“Semua juga tahu, Pak Moeldoko adalah akademi militer terbaik, tokoh putra Jawa Timur terbaik yang sukseskan program pemerintah, Wakil Lemhanas, pernah KSAD.”

“Sekarang KSP yang berada di dalam jajaran birokrasi yang mensukseskan segala program pemerintah,” sambung Bayutami. Tetapi yang paling-paling menjadi perhatian what's investing happen oleh Bapak Moeldoko adalah beliau pernah mendapat penghargaan the United Nation (UN) Medal pada 2013,” sambungnya.

“Jadi kita butuh tokoh-tokoh bangsa yang memang menguasai  geopolitik dunia, Bapak moeldoko sudah teruji di Kancah internasional PBB dan mendapatkan penghargaan,” pungkas Bayutami.

Seperti diketahui pada 2013 ketika Moeldoko sebagai Panglima TNI, Kontingen Garuda Indonesia mendapat penghargaan dari PBB karena dedikasi dan pengabdian sebagai penjaga perdamaian di Lebanon.