Daya Dinamo 7.200 Watt, Selis Perkenalkan Motor eCITI

AKM • Thursday, 15 Jun 2023 - 20:46 WIB

Jakarta - Minat masyarakat di Indonesia terhadap motor listrik terus menunjukan trend peningkatan.  Hal ini membuat para produsen motor listrik terus mengembangkan teknologi dan modelnya.

Kali ini salah satu produsen motor listrik di Inonesia memperkenalkan produk terbarunya yakni Selis eCITI.  Motor ini langsung dipamerkan pada event PRJ 2023 atau Jakarta Fair Kemayoran 2023.

Berbeda dengan motor listrik yang sudah ada sebelumnya, kali ini Selis menggandeng perusahaan motor listrik asal Korea Selatan, yaitu DNA Motors.

"Kali ini, Selis memperkenalkan motor listrik dengan dinamo powerfull yang berkapasitas 7.200 Watt. Kapasitas dinamo ini sampai 3 kali lipat lebih besar dari motor listrik pada umumnya," kata Direktur PT. Selis Indonesia, Wilson Teoh, Jakarta, Kamis (15/6).

Dengan dinamo sebesar ini, pengguna bisa membawa Motor Listrik Selis eCITI dengan kemiringan 30 persen atau sudut 16,7°, bahkan dengan beban 80 kg.

Bahkan, motor listrik satu ini sudah melewati tes dari Kementerian Lingkungan Hidup Korea Selatan dengan kemiringan 70 persen yang mencapai 35°.

"Dengan kemiringan ini, Selis eCITI tetap bisa mempertahankan kecepatannya sehingga pengguna bisa melewati tanjakan dengan lebih nyaman," ucapnya.

Dinamo pada motor ini juga merupakan dinamo yang dibuat oleh Hyundai Kefico yang sudah lama bergerak dalam industri kendaraan listrik.

Selain itu, Hyundai Kefico juga merupakan perusahaan yang bekerja sama dengan PLN untuk membangun pabrik motor listrik di Indonesia.

Motor listrik ini menggunakan dua baterai 48V 30Ah yang dapat menjadi sumber energi untuk 120 km dengan kecepatan rata-raya 30 km/jam.

Ada pun kecepatan maksimal dari motor listrik 90 km/jam. Motor listrik ini juga dilengkapi dengan teknologi Water Cooling pada baterai yangmemungkinkan terjadinya pendinginan pada baterai saat sedang digunakan.

"Dengan motor listrik Selis eCITI ini, masyarakat tentunya bisa menikmati motor listrik dengan experience yang lebih powerful," ujar Manager Selis, Imam Subari.

Dia menambahkan, Selis eCITI ini memang menjadi pilihan premium di lini motorlistrik Selis, bahkan bisa menjadi yang premium di antara kompetitor. Dinamo yang digunakan sangat besar, yaitu 7.200 Watt.

Baterainya juga memiliki teknologi pendingin yang bisa menambah nyaman dan aman penggunaan motor listrik ini," tandasnya

Sementara itu, untuk harga motor Selis e Citi ini masih di banderol dengan harga Rp 80 juta. Dan untuk pemesan masih harus dinanti kehadirannya dengan Indent terlebih dahulu.