Hasil FIFA Match Day, Timnas Indonesia Bermain Imbang Lawan Palestina

LAN • Wednesday, 14 Jun 2023 - 21:41 WIB

Surabaya - Pertandingan Indonesia vs Palestina dalam laga FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (14/6), berakhir dengan skor 0-0.

Laga Timnas Indonesia menghadapi Palestina dalam FIFA Matchday digelar Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada Rabu (14/6) malam.

Pada babak pertama Indonesia sejatinya memiliki banyak peluang usai tampil menekan, main kompak, taktis, namun sayang banyak membuang peluang.

Di menit ke-18 tendangan mendatar Dimas Drajad meneruskan umpan Arhan dari dalam kotak penalti masih dapat ditangkap oleh kiper Palestina.

Di menit ke-23 Dimas Drajad mendapatkan peluang emas saat sudah berhadapan dengan kiper Palestina. Sayangnya tendangan Dimas masih dapat membentur dada kiper Palestina dan gagal tercipta gol.

Pada menit ke-25 tendangan melengkung Marc Klok dari sisi kiri mampu mengancam gawang Palestina. Namun bola masih melebar di sisi kiri gawang Palestina dan tak mampu dijangkau Elkan Baggott.

Kemudian kombinasi cantik antara Struick yang mengirimkan umpan backheel kepada Marselino nyaris menciptakan gol pada menit ke-31. Sayang sepakan Marselino masih mengarah tepat kepada penjaga gawang Palestina.

Di menit ke-39 tendangan bebas Marc Klok dari jarak jauh mampu mengancam gawang Palestina. Sayangnya bola tendangan bebas Klok yang lebih dulu memantul di tanah masih dapat diamankan kiper Palestina.

Pada menit ke-42 Indonesia kembali buka peluang lewat tembakan Marselino Ferdinan dari luar kotak penalti, namun masih mengarah tepat ke arah penjaga gawang Palestina. Tak ada gol yang tercipta di babak pertama, Indonesia vs Palestina berakhir 0-0.

Pada awal babak kedua Timnas Indonesia memasukkan Dendy Sulistyawan menggantikan Rafael Struick.

Di menit ke-49 Palestina mengancam gawang Indonesia. Beruntung Syahrul Trisna berhasil menangkap bola dan mengamankan areanya.

Pada menit ke-56 Indonesia mendapatkan peluang emas lewat Yakob Sayuri. Sayangnya tembakan Yakob yang mengarah ke gawang lawan masih membentur kepala bek Palestina dan menghasilkan tendangan pojok.

Tekanan Indonesia dari sisi kanan lewat umpan silang Dendy Sulistyawan mampu menciptakan peluang untuk tim Garuda. Namun bola masih bisa dibuang oleh bek Palestina dan menghasilkan sepak pojok.

Pada menit ke-63 tembakan Ricky Kambuaya juga masih dapat diblok bek Palestina dan hasilkan lemparan ke dalam untuk Indonesia.

Di menit ke-66 giliran Palestina memberikan ancaman pada Indonesia lewat tembakan Mohammad Roshid dari luar kotak penalti. Namun tembakannya masih melenceng di sisi kanan gawang Indonesia.

Pada menit ke-70 Indonesia memasukkan tiga pemain Saddil Ramdani, Ivar Jenner, dan Witan Sulaeman menggantikan Ricky Kambuaya, Marselino Ferdinan, dan Dimas Drajad.

Hingga pertandingan berakhir tak ada gol yang mampu diciptakan kedua tim. Pertandingan Indonesia vs Palestina berakhir imbang 0-0.

Selanjutnya Timnas Indonesia akan menghadapi juara Piala Dunia 2022 Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada Senin (19/6) mendatang.