Puan Maharani dan AHY akan Melakukan Pertemuan Membahas Bacawapres Ganjar

LAN • Monday, 12 Jun 2023 - 14:36 WIB

Jakarta - Sekjen Partai Demokrat Tuku Riefky dan Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto telah melakukan pertemuan di restoran Ayam Berkah, Blok M, Jakarta pada Minggu (11/6/2023). 

Diketahui pertemuan ini dilakukan sebagai tindak lanjut tawaran kerja sama dan ajakan pertemuan antara Ketua DPP (Dewan Pimpinan Pusat) PDIP bidang Politik, Puan Maharani dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). 

Ketua DPP PDIP Nusyirwan Soedjono mengatakan, pertemuan atau dialog politik tersebut dilakukan dengan tetap menghormati kerja sama atau koalisi yang sudah terjadi sebelumnya. 

“Harapannya tentu akan muncul sebuah langkah-langkah pemikiran alternatif, kebijakan masing-masing partai,” ujar Nusyirwan dalam program Trijaya Hot Topic, Senin (12/6/2023). 

Ia mengatakan pertemuan tersebut adalah bukti bahwa politik bersifat dinamis. Namun, tetap bisa menghargai masing-masing pihak. 

Sebelumnya, Puan Maharani telah menyebut Agus Harimurti Yudhoyono masuk ke dalam radar partainya untuk dijadikan sebagai Cawapres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. 

“Iya, seperti yang sudah disampaikan Mbak Puan juga, itu memang demikian adanya. (AHY) menjadi salah satu yang ada di dalam catatan kita,” tuturnya. 

Pemilihan calon wakil presiden pendamping Ganjar Pranowo masih dalam proses. 

“Melewati sebuah proses, perundingan, dan evaluasi yang cukup panjang. Kita harus memilih juga mana yang paling tepat, cocok untuk mendampingi Mas Ganjar,” kata Nusyirwan. 

Ia mengungkap, pertemuan Puan Maharani dengan AHY akan dilakukan sebentar lagi. (Salsa)