Senam Bersama Lansia: Inisiatif Relawan Sedulur Saklawase Untuk Kesehatan Dan Kebersamaan

ANP • Monday, 12 Jun 2023 - 10:29 WIB

Salatiga - Relawan Sedulur Saklawase, kelompok pendukung yang setia kepada Mochamad Herviano, kembali menggelar sejumlah kegiatan bermanfaat di Kota Salatiga dan Kabupaten Kendal. Dengan semangat yang tinggi, mereka bertekad untuk mewujudkan perubahan positif di masyarakat dan mendukung kembali Mochamad Herviano sebagai anggota DPR RI.

Salah satu kegiatan yang dilakukan pada hari ini adalah senam bersama komunitas lansia di Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga. Kegiatan senam ini bertujuan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran anggota lansia, sekaligus memperkuat hubungan sosial antar generasi. Relawan Sedulur Saklawase berharap melalui kegiatan ini, lansia di Kota Salatiga dapat hidup dengan lebih aktif dan sehat, serta merasakan kehangatan persaudaraan yang terjalin antara mereka dan anggota relawan.

Ketua Relawan Sedulur Saklawase, Sayoga mengatakan bahwa kegiatan ini sangat positif dan dapat membantu meningkatkan kesehatan masyarakat di Kecamatan Pagerruyung, Kabupaten Kendal.

“Saya sangat berterima kasih kepada komunitas Lansia yang mengikuti senam sehat bersama Relawan Sedulur Saklawase. Kegiatan ini sangat positif dan dapat membantu meningkatkan kesehatan masyarakat di Kecamatan Pagerruyung, Kabupaten Kendal terutama para lansia. Saya berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan dan semakin banyak lagi masyarakat yang terlibat dalam kegiatan yang dapat meningkatkan kesehatan mereka,” ujar Sayoga.

Di sisi lain, di Kecamatan Pagerruyung, Kabupaten Kendal, relawan Sedulur Saklawase turut menggelar deklarasi dukungan dari ibu-ibu PKK untuk Mochamad Herviano. Dalam acara ini, ibu-ibu PKK menyampaikan komitmen dan keyakinan mereka terhadap Mochamad Herviano sebagai calon anggota DPR RI yang mampu mewakili dan mengadvokasi aspirasi masyarakat Kabupaten Kendal. Dukungan ini diharapkan dapat memperkuat posisi Mochamad Herviano dalam perhelatan pemilihan anggota DPR RI mendatang.

Relawan Sedulur Saklawase sendiri merupakan kelompok pendukung yang telah lama berkontribusi dalam membangun dan memajukan daerah. Dengan berbagai kegiatan sosial yang mereka lakukan, mereka berusaha meningkatkan kualitas hidup masyarakat di Kota Salatiga dan Kabupaten Kendal. Relawan ini terdiri dari individu-individu yang memiliki semangat kemanusiaan dan kepedulian tinggi terhadap masalah-masalah sosial yang ada.

Mochamad Herviano, tokoh yang didukung oleh Relawan Sedulur Saklawase, telah terbukti menjadi sosok yang berdedikasi tinggi dalam melayani masyarakat. Melalui program-program dan kebijakan yang telah dilaksanakan selama menjabat sebagai anggota DPR RI, Mochamad Herviano berhasil membawa perubahan yang signifikan di berbagai sektor. Dukungan dari relawan ini diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat bagi Mochamad Herviano untuk terus berjuang dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

Dengan kegiatan-kegiatan bermanfaat yang dilakukan oleh Relawan Sedulur Saklawase, diharapkan semakin banyak masyarakat yang sadar akan pentingnya partisipasi dalam membangun daerah. Melalui kolaborasi yang erat antara relawan dan masyarakat, diharapkan Kota Salatiga dan Kabupaten Kendal dapat menjadi daerah yang lebih maju dan sejahtera.

Relawan Sedulur Saklawase dan kegiatan-kegiatan mereka yang bermanfaat di Kota Salatiga dan Kabupaten Kendal menjadi contoh nyata bahwa dengan kerja sama dan semangat gotong royong, perubahan positif dapat terwujud. Semoga semakin banyak individu dan kelompok yang terinspirasi untuk turut berperan serta dalam memajukan daerahnya demi kesejahteraan bersama.