Dukungan Dubes Rosan ke Putri Ariani Viral, #DubesRosanDukungPutri Trending Topic

FAZ • Sunday, 11 Jun 2023 - 12:17 WIB

Jakarta - Beberapa waktu lalu, Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Amerika Serikat (AS) Rosan Roeslani menyapa Putri Ariani melalui sambungan daring.

Perempuan berusia 17 tahun tersebut menjadi sorotan dan perbincangan dunia setelah mendapatkan golden buzzer dari ajang pencarian bakat bergengsi dunia, America's Got Talent (AGT) 2023.

Percakapan  disiarkan oleh channel YouTube Indonesian Embassy Washington DC, Jumat (9/6) dan  direspon positif warganet.

Dalam dialognya dengan Putri Ariani, Dubes Rosan berjanji akan all out mendukungnya hingga menjadi juara. Mulai dari mengajak masyarakat Indonesia di AS dan warga AS, hingga menjamin tiket bagi adik-adik Putri Ariani supaya hadir dan mendukung langsung di AGT yang dilaksanakan di Los Angeles, AS.

"Oke insyaallah nanti adik adiknya yang mau ke LA kasih tahu ke saya. Nanti dari saya yang beliin tiketnya untuk adik-adik."

"Kasih tahu saja namanya siapa supaya bisa ikut Putri bertanding nanti. Ini apa yang kita bisa lakukan supaya Putri bisa berhasil dan paling penting harus dinikmati dan enjoy," tegas Dubes Rosan. "Demi Indonesia."

Atas komitmen dukungan Dubes Rosan kepada Putri Ariani yang begitu besar, hashtag #DubesRosanDukungPutri pun menggema dan menjadi trending topic Indonesia di twiter.

#DubesRosanDukungPutri bertengger lebih dari dua jam  di posisi pertama sejak pukul 09.01 WIB Sabtu ( 11/6) dan bertahan hingga 2  jam dengan lebih dari 2000 cuitan.

Berbagai komentar warganet menjejali jagat dunia maya. Akun @TorangBisaMaju menyampaikan bahwa dukungan Dubes Rosan untuk Putri Ariani adalah dukungan Indonesia.

"Dukungan nyata Dubes Rosan untuk Putri Ariani adalah dukungan Indonesia #DubesRosanDukungPutri," cuitnya.

Hal senada juga disampaikan oleh akun @itsliatrd_. Dia mengapresiasi dukungan Dubes Rosan bersedia membantu keluarga dan kebutuhan Putri selama di AS, agar Putri sendiri bisa untuk meraih cita-citanya.

Akun @Jessie_7262 memuji langkah Dubes Rosan. Katanya Dubes Rosan top banget. Dubes AS itu siap memberikan dukungan penuh agar Putri bisa menjadi pemenang di ajang pencarian bakat level internasional itu.

Sementara itu, akun @wzhaolusii. "Salut sama KBRI yang dengan sigap mendukung penuh Putri Ariani, agar semuanya selalu berjalan dengan lancar. Go Putri Ariani!!! Kami semua akan selalu mendukungmu. #DubesRosanDukungPutri," cuit akun tersebut.

Rasa bahagia pun ditunjukkan akun @kudila_. "Aaa ikut seneng #DubesRosanDukungPutri. Apalagi Dubes support bgt sm Ariani terlebih kepada adik-adiknya Ariani ikut nonton Ariani di America's Got Talent," tulisnya.

Diketahui Golden Buzzer yang didapat Putri Ariani menjadikannya akan tampil langsung di semifinal AGT 2023. Direncanakan berlangsung antara bulan Agustus atau September tahun ini di Los Angeles, AS.