Aplikasi EmasKITA, Solusi One-Stop Shopping Produk Emas

ANP • Thursday, 8 Jun 2023 - 18:18 WIB

Jakarta – PT Hartadinata Abadi Tbk (IDX: HRTA) kembali berinovasi untuk memudahkan konsumen dalam jual-beli produk emas dengan tujuan menabung ataupun investasi emas dengan meluncurkan aplikasi EmasKITA. Aplikasi yang merupakan hasil kolaborasi Hartadinata Abadi dengan Emas Antam Indonesia ini hadir dalam versi Android dan IOS untuk melengkapi customer experience sehingga customer dengan mudah mendapatkan produk emas murni batangan EmasKITA, dan koleksi perhiasan Kencana. 

Dalam rangka memperkuat ekosistem aplikasi EmasKITA, Hartadinata Abadi juga meresmikan kerjasama dengan JNE sebagai mitra ekspedisi terpercaya dan blu by BCA Digital sebagai salah satu mitra pembayaran. Kedua mitra tersebut digandeng oleh Hartadinata Abadi untuk memberikan rasa aman dalam bertransaksi dan melalui ekosistem para mitra, produk EmasKITA dan Kencana bisa diminati dan diterima oleh seluruh lapisan masyarakat.

CEO PT Hartadinata Abadi, Sandra Sunanto mengatakan, “Aplikasi EmasKITA ini merupakan salah bentuk inovasi perusahaan untuk memudahkan konsumen membeli dan menjual produk emas batangan dan perhiasan, khususnya produk EmasKITA dan Kencana. Kelebihan dari aplikasi ini adalah kami menyediakan one-stop shopping untuk konsumen, termasuk melayani buyback dengan fitur ‘pick up’ bekerjasama dengan JNE sehingga konsumen tidak perlu datang ke toko karena produknya akan dijemput ke rumah konsumen. Aplikasi ini memberikan jaminan kemudahan transaksi emas dan menguangkannya kembali.” 

Beberapa fitur unggulan yang ditawarkan oleh aplikasi EmasKITA antara lain: Beli dan jual emas dengan mudah; Buyback emas dengan fitur pick up didukung oleh JNE; Mengecek keaslian emas melalui fitur scan QR; Mengecek harga emas harian; Loyalty points yang dapat digunakan untuk pembelian EmasKITA selanjutnya, serta berbagai metode pembayaran yang praktis, aman dan terpercaya, termasuk menggunakan blu by BCA Digital.

Untuk memeriahkan launching, EmasKITA menyediakan promo menarik berupa voucher khusus bagi pengguna baru yaitu voucher sebesar Rp 20.000. Bekerja sama dengan JNE, EmasKITA menawarkan gratis ongkir hingga Rp 30.000 dan diskon produk EmasKITA 1 gram langsung sebesar Rp 10.000. Promosi ini berlaku dari tanggal 8 Juni - 31 Juli 2023 dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Dalam kesempatan yang sama, Hartadinata Abadi juga mengumumkan koleksi baru produk EmasKITA dengan desain packaging spesial dari pemenang kompetisi EmasKITA yang diadakan di bulan Februari - Maret 2023 lalu, dalam rangka mendukung dan mengapresiasi bakat asli Indonesia. Koleksi edisi khusus ini hanya bisa didapatkan melalui transaksi di aplikasi EmasKITA. 

“Sebagai anak bangsa, Hartadinata Abadi sangat bangga menjadi salah satu pionir di industri emas dan perhiasan di Tanah Air yang diwujudkan melalui kreasi anak-anak bangsa dalam hal ide maupun desain produk-produk emas kami. Desain pemenang pada kompetisi yang diselenggarakan mencerminkan semangat kebangsaan dan kekayaan budaya Indonesia yang dijiwai oleh generasi muda yang juga selaras dengan produk EmasKITA. Kami tidak menyangka bahwa tingginya animo generasi muda mengikut kompetisi ini dan seluruh desain yang masuk sangat menarik sehingga kami kesulitan memilih pemenangnya,” tutup Sandra.