Bus Shalawat Ramah Lansia, Siap Layani 24 Jam Jemaah Haji Indonesia!

LAN • Wednesday, 7 Jun 2023 - 14:12 WIB

Jakarta - Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Indonesia menyiapkan Bus Shalawat selama 24 jam untuk melayani para jemaah haji Indonesia. Bus shalawat dinilai sangat ramah lansia karena menyesuaikan dengan tagline haji tahun ini, yakni “Haji Ramah Lansia”.

Bus Shalawat merupakan transportasi darat yang disediakan untuk seluruh jemaah haji Indonesia khususnya jemaah lansia dari hotel-hotel di Makkah ke Masjidil Haram untuk dapat beribadah di tanah suci.

“Untuk memudahkan jemaah mengenali, setiap bus telah dipasang stiker dengan desain dan warna yang berbeda-beda. Dimana stiker itu berisi informasi rute, nomor rute, dan warna rute,” ucap Edayanti Dasril, Kepala Seksi Layanan Kedatangan dan Kepulangan, PPIH Daker Mekkah dalam keterangan persnya di Media Center Haji (MCH) Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta.

Layanan Bus Shalawat 100 persen diperuntukkan kepada semua jemaah haji yang ada di tanah suci. Terkait jadwal layanan dari bus ini dibagi ke dalam dua masa, yakni Masa Kedatangan dari 2-23 Juni 2023 dan Masa Kepulangan dari 2-24 Juli 2023. 

(Savira)