Ada Kejutan Apa di Rakernas PDIP Hari ini?

LAN • Tuesday, 6 Jun 2023 - 17:00 WIB

Jakarta - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP tengah menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III pada 6-8 Juni 2023 di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Dalam rapat kali ini, Presiden RI Joko Widodo turut hadir untuk memberi arahan tertutup kepada peserta Rakernas terkait isu strategis pemenangan Ganjar di Pilpres 2024 mendatang.

“Rakernas kali ini membahas 2 hal, yakni target perolehan kursi untuk Pileg dan target perolehan suara untuk Pilpres,” ucap Lasarus, Peserta Rakernas III PDIP dan Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PDIP Kalimantan Barat dalam wawancara Trijaya FM, Selasa, (06/06/2023).

Lasarus mengungkapkan, pihaknya kini harus memperhatikan lebih jauh terkait implementasi di lapangan yang ingin dieksekusikan. Hal itu merupakan salah satu cara agar dapat memenangkan Pemilu 2024.

Rakernas kali ini difokuskan kepada semua DPD untuk menyampaikan jumlah perolehan suara kursi DPRD dan DPR RI pada Pemilu 2019. Dari jumlah tersebut, tentu akan dapat diperkirakan mengenai peningkatan target kursi di tahun 2024. 

“Kita memang harus melihat dari Pilpres kemarin di masing-masing provinsi, contohnya Pak Jokowi saat itu menang di berapa persen. Nah dari situ kita bisa mengukur target untuk memenangkan Mas Ganjar itu berapa persen, kendalanya apa, tantangannya apa, dan solusinya apa. Maka inilah yang jadi diskusi kita di Rakernas kali ini,” simpul Lasarus. (Savira)