Sambangi Komunitas Ibu di Surabaya, 45 Keluarga Berbagi Pengalaman

ANP • Tuesday, 6 Jun 2023 - 16:17 WIB

Jakarta – Setelah sukses melaksanakan Mom’s Gathering pertama di bulan April, kini MAKUKU menyambangi MAKUKU Community yang berada di kota Surabaya pada Sabtu, 03 Juni 2023. Kali ini, MAKUKU mengadakan acara MAKUKU Mom’s Intimate Gathering dengan tema “Dukung dan Optimalkan Tahap Belajar Si Kecil pada Masa Golden Age”. Acara ini dihadiri oleh Daniswari Hartika, M.Psi, Psikolog, Associate Psychologist dari Rumah Kembang, Novita Utomo, Product Manager MAKUKU Indonesia, serta 45 keluarga MAKUKU Community dari Surabaya.

Daniswari Hartika, M.Psi, Psikolog, Associate Psychologist dari Rumah Kembang, mengatakan, “anak di masa golden age apalagi anak yang sedang aktif belajar mengeksplore lingkungan sekitar itu butuh dukungan, baik dukungan dari orang tua, dari lingkungan hingga kenyamanannya. Kebayang kan kalau anak gak nyaman, gimana caranya dia explore dan belajar? Karena itu pastikan kenyamanan anak dengan memilih popok yg tipis dan anti gumpal, supaya anak bisa bebas mengeksplore lingkungan sekitarnya.  Saya mendukung kegiatan edukasi yang tepat sasaran, seperti yang dilakukan oleh MAKUKU hari ini dalam acara “MAKUKU Mom’s Intimate Gathering”.

Novita Utomo, Product Manager MAKUKU mengatakan, “45 keluarga yang hadir dalam acara MAKUKU Mom’s Intimate Gathering merupakan bagian dari 3000 lebih Ibu dari berbagai wilayah di Indonesia yang tergabung dalam MAKUKU Community. Sesuai dengan komitmen MAKUKU untuk senantiasa mendampingi Ibu di masa pertumbuhan Si Kecil, MAKUKU tidak hanya berupaya untuk menghadirkan produk yang berkualitas. Selama 2 tahun di Indonesia, MAKUKU juga terus bekerjasama dengan para dokter, bidan, rumah sakit, serta para ahli lain untuk mengedukasi kesehatan Si Kecil. MAKUKU juga telah banyak mengadakan talkshow dengan para ahli melalui ig live, webinar ataupun TikTok live. Bahkan, MAKUKU juga pernah menggelar program Kuliah WhatsApp dan Konsulatsi Privat gratis baik secara online maupun offline bagi Ibu yang ingin terus memberikan perawatan tepat pada Si Kecil.”

Mom Sherly, salah satu Ibu dari MAKUKU Community Surabaya, berbagi pengalamannya, “Saya senang hari ini MAKUKU hadir di Surabaya. Selain bisa bertemu dan beragi pengalam dengan Ibu lain, saya juga banyak mendapatkan info untuk mendukung perkembangan Si Kecil. Anak saya sudah menggunakan MAKUKU sejak newborn. Sampai saat ini tidak kecewa dengan kualitas daya serapnya yang tinggi dan bahannya yang super lembut serta nyaman untuk bayi. Karena saya ingin yang terbaik untuk Si Kecil, aku tetap menggunakan MAKUKU dan turut bergabung dalam MAKUKU Community.”

Sebagai popok pelopor era SAP di Indonesia, MAKUKU terus berinovasi untuk menghadirkan produk produk berkualitas agar tumbuh kembang si kecil lebih optimal. Kini, MAKUKU memiliki 6 varian diapers dengan teknologi inti SAP yang super tipis, nyerap dan anti gumpal. Keunggulan dari tekonogi inti struktur SAP MAKUKU terletak pada inti penyerap. Inti penyerap popok MAKUKU tidak memiliki bahan pulp atau fluff sehingga anti gumpal dan tidak menyebabkan osmosis balik yang mengiritasi kulit. Dengan teknologi inti SAP, risiko ruam popok pada Si Kecil pun dapat diminimalisir sehingga proses bayi belajar dalam fase golden agenya tidak terganggu.