Musisi Lokal Hingga Mancanegara Sukses Meriahkan Java Jazz Festival 2023!

LAN • Monday, 5 Jun 2023 - 09:24 WIB

Jakarta - Java Jazz Festival (JJF) tahun ini sukses digelar pada 2-4 Juni 2023 di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Tahun ini, JJF mengusung tema ‘Let Music Lead Your Memories’ dimana penonton dapat mengingat kenangan di masa lalu ataupun menciptakan kenangan baru di festival ini.

JJF menampilkan berbagai musisi lokal hingga mancanegara yang tersebar di 12 panggung mewah dalam festival ini. Meski bertajuk “Java Jazz Festival”, banyak ditampilkan pula para musisi dari berbagai genre selain Jazz, seperti Pop, Alternatif Rock, Indonesian Indie, R&B, dan lain sebagainya.

Pada hari kedua, penonton dikejutkan oleh penampilan spesial dari Sezairi dan Petra Sihombing yang saat itu berlangsung di Blibli Hall. Keduanya tampak menyanyikan lagu yang bertajuk “Apa?” dari Petra Sihombing dalam albumnya yang berjudul ‘Semenjak Internet’.

Penampilan istimewa lainnya juga datang dari musisi-musisi lokal lintas generasi, yakni MLD Jazz Project yang berkolaborasi langsung dengan Yovie Widianto, Mario Ginanjar, dan Teddy Adhitya. JJF 2023 menjadi sangat meriah karena kolaborasi ini berhasil dibawakan dengan sangat ciamik hingga dapat menciptakan kenangan indah di festival ini.

Selain musisi lokal, Java Jazz Festival 2023 hari kedua juga dimeriahkan oleh musisi mancanegara yang salah satunya adalah Stacey Ryan. Musisi yang satu ini menutup manis JJF 2023 dengan membawakan lagu viralnya yang bertajuk “Fall In Love Alone”. (Savira)