Sahabat Ganjar Hadirkan Aksi Sosial Melalui Bazar Murah di Jatim dan Jabar

ANP • Saturday, 3 Jun 2023 - 18:14 WIB

SUBANG – Sahabat Ganjar terus gencar mendulang suara dukungan untuk menyambut Ganjar Pranowo di pesta demokrasi 2024. Kali ini, Sahabat Ganjar mengajak ratusan petani di Kabupaten Lumajang untuk menghadiri Penyuluhan Petani yang diselenggarakan di Kecamatan Lumajang, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, pada Sabtu (3/6).

Acara ini sebagai upaya meningkatkan kualitas dan kuantitas pertanian daerah, khususnya di Kabupaten Lumajang.  Mengusung tema “Padi Nusantara! Perkuat Pertanian Bersama Ganjar Pranowo Untuk Indonesia” menjadi semangat yang dibawakan oleh relawan yang dipimpin oleh Gus Nahib tersebut.

Sarkim menjadi salah satu petani lokal yang hadir dalam workshop ini.

“Acara ini bagus, saya bisa menghindari gagal panen karena bapak Ganjar sendiri di Jawa Tengah bisa bantu petani disana,” ucap Sakim.

Dalam kesempatan ini, Sakim yang telah mendukung Ganjar Pranowo sedari dulu, turut menyampaikan aspirasi dukungannya kepada awak media.

“Pokok e, pak Ganjar harus jadi Presiden nanti,” tutup Sakim.

Sebelumnya, Sahabat Ganjar juga menggelar kegiatan sosial yaitu Bazar Murah Ganjar Pranowo. Ratusan warga mendatangi Gor Wira Bakti untuk mendapatkan paket sembako dengan harga miring dalam bazar murah tersebut.

Melalui acara ini, Sahabat Ganjar berharap bisa memberi bantuan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat di tengah kenaikan biaya bahan pokok di pasar. Ketua DPC Lumajang, Soehardi, menyampaikan rangkaian kegiatan Sahabat Ganjar di Kecamatan Lumajang ini sebagai pengabdian masyarakat.

“Tentunya kita Sahabat Ganjar bergerak dari aksi sosial, makanya kedua giat di Kabupaten Lumajang ini sebagai bukti perhatian kami ke masyarakat,” imbuh Soehardi.

Bergeser ke Provinsi Jawa Barat, tepatnya di Kecamatan Pamanukan, Kabupaten Subang, Sahabat Ganjar juga mengadakan kegiatan serupa yakni “Bazar Murah Ganjar Pranowo”. Yuni menjadi salah satu warga yang mengucapkan rasa syukurnya dan terima kasih dari terselenggarakannya acara tersebut.

“Saya berterima kasih ke Sahabat Ganjar ya, karena saya bisa dapat sembako murah dan bagus, semoga sering-sering didesa kami ya,” imbuh Yuni.

Di Kecamatan Patokbeusi,  Sahabat Ganjar juga hadir dengan membawa semangat kreativitas dalam acara Workshop Ecobrick. Ketua DPC Subang, Agus Salim, menyampaikan harapannya dalam acara kepedulian lingkungan tersebut.

“Tentunya acara workshop jangan sampai berhenti disini, karena bisa saja mendorong dan mengembangkan ekonomi kreatif masyarakat disini,” ujar Agus.

Agus juga menyampaikan bahwa aksi sosial seperti Bazar Murah dan Workshop Ecobrick yang digelar di Kabupaten Subang merupakan rangkaian untuk memperkenalkan sosok Ganjar pranowo lebih dekat dengan masyarakat. 

“Kita berharap dari kedua giat tersebut, bisa memperkenalkan Calon Presiden kita yakni bapak Ganjar ke warga di Kabupaten Subang dan semoga beliau bisa menang di pilpres 2024,” tutup Agus.

Rangkaian kegiatan Sahabat Ganjar di Jawa Timur dan Jawa Barat menjadi bukti nyata Sahabat Ganjar dalam membantu masyarakat sekaligus menjadi wadah untuk menampung aspirasi menangkan Ganjar Pranowo di pilpres 2024.