Wujud Kepedulian pada Masyarakat, Satgas Yonif 132/BS Bantu Bangun Gereja di Papua

FAZ • Wednesday, 31 May 2023 - 09:29 WIB

Jakarta - Anggota TNI Satgas Yonif 132/BS Pos Muara Tami dan Pos Mosso bekerja sama dengan masyarakat menggelar karya bakti untuk pembangunan Gereja di Kampung Skow Sae, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Provinsi Papua, Senin (29/08/2023).

Setelah mendapatkan informasi bahwa di Kampung Mosso akan ada pembangunan gereja, anggota Pos Muara Tami dan Pos Mosso dengan dipimpin Kapten Inf Putra Kurnia F.Z langsung terjun ke lokasi untuk membantu masyarakat dalam pembangunan gereja tersebut.

Putra Kurnia F.Z selaku Dankipur A menyampaikan bahwa karya bakti yang dilakukan anggota Pos Muara Tami dan Pos Mosso ini merupakan salah satu kegiatan untuk membantu memajukan kampung.

Selain itu juga merupakan wujud kemanunggalan antara TNI dan masyarakat. Dengan karya bakti ini terwujud kekompakan antara TNI dan rakyat sehingga dalam kegiatan ini juga mampu membuat tali silaturahmi terjaga.

Pada kesempatan itu, Ketua Pembangunan Gereja Pendeta Jhonson (52) mengucapkan terimah kasih kepada Satgas Yonif 132/BS yang sudah tulus dan ikhlas dalam membantu pembangunan gereja.

“Dengan kehadiran bapak TNI disini dapat meringankan pekerjaan, sehingga proses pengerjaan dapat dilakukan dengan cepat,” ungkap Jhonson.

Ia menuturkan bahwa masyarakat sangat senang dan semangat dengan kedatangan personel Satgas Yonif 132/BS yang siap melayani dan membantu masyarakat dalam pembangunan gereja.