Ini Dia! 3 Tips Anti Tersesat Saat Menjalankan Ibadah Haji di Tanah Suci

LAN • Tuesday, 30 May 2023 - 16:03 WIB

Jakarta - Menjelang Lebaran Haji 1444 H, banyak dari masyarakat Indonesia yang antusias untuk menjalankan ibadah langsung di tanah suci. Meski begitu, banyak juga berita tersesat dari para jemaah haji. Maka dari itu, ini dia "3 Tips Anti Tersesat Saat Menjalankan Ibadah Haji di Tanah Suci" untuk Anda.

1. Jangan Pernah Pergi Sendirian

Jangan sekali-sekali pergi sendirian selama berada di tanah suci, karena rentan tersesat. Selain itu, hal ini pantang dilakukan juga demi keamanan untuk diri sendiri. Sehingga disarankan, setiap pergi keluar pastikan bersama rombongan.

2. Selalu Membawa Identitas Jemaah Haji 

Identitas sebagai jemaah haji harus selalu dibawa selama berada di tanah suci. Jangan sampai Anda tinggal, apalagi untuk gelang jemaah haji. Hal itu karena terdapat identitas lengkap pemiliknya dalam gelang tersebut.

3. Selalu Membawa Kartu Nama Hotel

Jangan lupa untuk selalu membawa kartu hotel kemana pun dan dimana pun selama berada di tanah suci. Hal itu karena di dalam kartu ini sudah tercantum beberapa informasi mengenai hotel tersebut seperti nama hotel, alamat, dan kontak yang bisa dihubungi jika sewaktu-waktu Anda tersesat di tanah suci.

Nah, itu dia “3 Tips Anti Tersesat Saat Menunaikan Ibadah Haji di Tanah Suci”. Semoga dapat membantu Anda agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan saat di tanah suci, ya! (Savira)