Peluncuran Tiket FIFA Matchday Timnas Indonesia, Arya Sinulingga: PSSI Sudah Siap!

LAN • Tuesday, 30 May 2023 - 14:10 WIB

Jakarta - Ketua Umum PSSI, yakni Erick Thohir telah mengumumkan harga tiket FIFA Matchday timnas Indonesia vs Argentina. Harga termurah alias kategori 3 dari pertandingan ini sebesar Rp 600 ribu. Sedangkan, harga untuk kategori 2 sebesar Rp 1,2 juta, kategori 1 sebesar Rp 2,5 juta, serta VIP Barat dan Timur sebesar Rp 4,25 juta. 

 

FIFA Matchday timnas Indonesia vs Argentina ini akan diselenggarakan di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta pada 19 Juni 2023 mendatang.

 

“Supporter kita sebetulnya belum terbiasa dengan penjualan tiket seperti ini. Maka dari itu, panitia PSSI telah mencari harga yang ekonomis supaya tidak membebankan penonton dan tidak merugikan panitia PSSI juga,” ungkap Arya Sinulingga, Anggota Exco PSSI dalam wawancara Trijaya FM, Selasa, (30/05/2023).

 

Arya mengungkapkan, sebelumnya Bapak Erick Thohir telah melakukan negosiasi oleh pihak Argentina untuk agenda ini. Sehingga, panitia PSSI dapat mengatur harga yang sesuai dengan kondisi masyarakat Indonesia. 

 

Bicara soal kesiapan PSSI dalam ajang pertandingan sepak bola ini, pihaknya telah mempersiapkan secara matang untuk berbagai hal yang nantinya akan dibutuhkan. Hal itu dilakukan agar pihak Argentina merasa aman dan nyaman saat tiba di Indonesia nanti.

 

“Ini sebetulnya bukan hanya tentang sepak bola saja, tapi juga tentang reputasi Indonesia. Intinya gak perlu berlebihan, cukup bikin mereka nyaman dan aman saja, supaya bisa menimbulkan perspektif yang baik terhadap publik,” (Savira)