Sandiaga Uno Terinspirasi Single Baru Sara Fajira Berjudul “Mantra Surugana” Yang Angkat Kultur & Budaya

ITK • Monday, 29 May 2023 - 11:18 WIB

Jakarta - Penyanyi yang sempat viral lewat single kolaborasinya bersama Weird GeniusSara Fajira kembali dengan single terbarunya yang berjudul ‘Mantra Surugana’Single ini menjadi salah satu soundtrack film horror terbaru karya Peregrine Studios yang bekerjasama dengan Adhya Pictures berjudul sama, Mantra Surugana.

Lagu ini ceritanya tentang mantra Jawa Barat atau sunda kuno yang telah meneror dan membuat banyak hal buruk datang ke kehidupan seseorang,” ungkap Sara“Contohnya seperti mimpi buruk, kutukan, tragedi dan bahkan terjerumus ke dalam kesengsaraan jiwa yang disebabkan oleh mantra ini,” lanjutnya. Bukan hal yang baru bagi Sara Fajira untuk menghadirkan nuansa kultur dan budaya pada lagunya, karena memang konsep seperti itulah yang selalu diangkat oleh musisi satu ini.

Itulah kenapa, saat mendengar karya-karya dari Sara Fajira, Mentri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno merasa terinspirasi dibuatnya. Lewat unggahan di akun social medianya, Sandiaga Uno mengungkapkan kebanggaannya akan karya Sara Fajira yang sarat akan adanya unsur budaya Indonesia di dalamnya. Bahkan, saking terinspirasinya, Sara Fajira mendapatkan tawaran untuk dapat bekerjasama dalam penggarapan albumnya bersama Kemenparekraf“Saya sangat kagum dan semoga ini memotivasi para pelaku kreatif lainnya untuk terus berinovasi dan berkolaborasi,” demikian tulis Sandiaga Uno di akun social medianya.

Tidak sampai disitu saja, selain bekerjasama dengan Kemenparekraf, rangkaian promosi single dan upcoming album dari Sara Fajira ini juga akan berlanjut dengan Tour Mantra yang nantinya akan dilakukan ke 7 kota di Indonesia. (*)